Masa Kepemimpinan Husni Thamrin Berakhir, PSSI Tunjuk Juni Ardianto Rahman Plt Ketua ASPROV PSSI Riau

- Selasa, 25 Januari 2022 | 11:28 WIB
Capture Surat Penunjukan Juni Ardianto Rahman sebagai Pelaksana Tugas Sementara Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Riau (Eka/HRC)
Capture Surat Penunjukan Juni Ardianto Rahman sebagai Pelaksana Tugas Sementara Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Riau (Eka/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - PSSI akhirnya mengambil sikpa tegas dengan kisruh yang terjadi di tubuh Asosiasi Provinsi (Asprov) Provinsi Riau.

Berdasarkan hasil keputusan komitre eksekutif PSSI tanggal 14 Januari 2022 menunjuk Juni Ardianto Rahman sebagai Pelaksana Tuga (plt) Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Riau.

Penunjukan Juni Ardianto tertuang dalam Surat Keputusan PSSI Nomor: 06/SKEP/I - 2022 tentang 'Penunjukan Bapak Juni Ardianto Rahman Sebagai Pelaksana Tugas Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Riau'.

Surat itu ditandatangani ketua umm PSSI Komjen (P) H Mochamad Iriawan tanggal 17 Januari 2022 di Jakarta.

Baca Juga: Sempat Tertinggal 2 Gol, Indonesia Harus Terima Kalah dari Thailand 4 Gol Tampa Balas

Dengan keluarnya surat keputusan PSSI ini tentunya membuat Asprov PSSI Riau saat ini dipimpin oleh Juni Ardianto tidak lagi dipimpin Husni Thamrin.

Ini tentunya juga buntut dari tuntutan dilaksanakan Kongres Luar Biasa (KLB) yang dilakukan oleh 22 pemilik suara Asprov PSSI Riau beserta 5 (lima) orang Komite Eksektif Asprov PSSI Riau yang menginginkan agar Husni Thamrin diganti.

Juni Ardianto memiliki tugas dan wewenang untuk melaksanakan kongres PSSI Riau dalam jangka 3 (tiga) bulan kedepan terhitung sejak tanggal ditetapkan.

Sebelumnya PSSI juga sudah mengeluarkan surat yang menyetujui dilaksanakannya Percepatan Kongres Luar Biasa (KLB) Asprov PSSI Riau.

Hal itu tertuang dalam Surat PSSI Nomor: 6511/PGD/681/XII-2021 perihal Percepatan Kongres Luar Biasa Asprov PSSI Riau tanggal 7 Desember 2021.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X