Pelatih Timnas Putri Indonesia Akui Pasukannya Tertinggal 5 Langkah dari Thailand

- Senin, 24 Januari 2022 | 11:31 WIB
Skuad timnas wanita Indonesia di Piala Asia 2022.  (Instagram/@pssi)
Skuad timnas wanita Indonesia di Piala Asia 2022. (Instagram/@pssi)

HALUANRIAU.CO, BOLA - Pelatih Garuda Pertiwi, Rudy Eka Priyambada menilai kualitas skuadnya tertinggal 5 langkah dari Thailand.

Hal itu disampaikannya menjelang laga Grup B Piala Asia 2022 antara tim nasional (timnas) putri Indonesia menghadapi Thailand, Senin (24/1/2022) malam WIB.

Rudy mengibaratkan timnas putri Indonesia seperti bayi yang baru lahir sedangkan Thailand umpama anak yang sudah sekolah. Kendati begitu, ia berharap pasukannya tetap menunjukkan perlawanan dan semangat bertanding.

"Kami ibarat bayi baru lahir, sedangkan Thailand mungkin sudah sekolah karena mereka mempunyai kompetisi (liga putri). Level mereka 5 langkah di depan kami, tetapi saya ingin anak-anak memiliki semangat juang," ujar Rudy dalam keterangan PSSI, Minggu (23/1/2022).

Baca Juga: Dinilai Berprestasi, Dua Personil Bhabinkamtibmas Polsek Tualang Terima Reward dari Kapolres Siak

Thailand memang dikenal mempunyai liga sepak bola putri yang berlangsung reguler sejak tahun 2008 sampai, terakhir, edisi musim 2020-2021.

Sedangkan di Indonesia, liga sejenis baru diadakan pada tahun 2019. Namun kompetisi itu tak dilanjutkan mulai tahun 2020 hingga sekarang karena pandemi Covid-19.

Lebih lanjut lagi, Rudy mengaku pihaknya sudah mengintip permainan Thailand melalui rekaman video pertandingan saat kontra Filipina. Dari sana, ia meminta Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan bisa membaca peluang hingga membobol gawang Thailand.

"Kami sudah melihat rekaman video Thailand saat melawan Filipina. Ketika itu, Filipina membuat gol karena blunder dari Thailand. Jadi, kami pun harus mampu keluar dari tekanan, menguasai bola dan membuat peluang mencetak gol," tutur Rudy.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X