Berita Baik, Per Februari 2022 Indonesia Bisa Kibarkan Bendera Merah Putih di Ajang Internasional

- Senin, 17 Januari 2022 | 16:08 WIB
Suporter Indonesia
Suporter Indonesia

HALUANRIAU.CO, OLAHRAGA - Berita baik kini tengah menghampiri dunia olahraga Indonesia. World Anti-Doping Agency (WADA) atau Badan Anti Doping Dunia diketahui akan segera mencabut sanksi larangan pengibaran bendera dan lagu kebangsaan Indonesia di ajang olahraga internasional.

Berita baik tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari ada Kamis, (6/1) dimana ia sudah mendapatkan informasi dari Dirjen WADA yang kemudian dilanjutkan dengan kiriman surat resmi dari badan anti doping dunia tersebut untuk LADI (Lembaga Anti Doping Indonesia) pada Jumat, (7/1).

Didalam surat tersebut, berisikan informasi bahwa WADA akan mencabut hukumannya terhadap Indonesia per awal Februari 2022.

"Sehingga per awal Februari 2022, hukuman akan dicabut," ungkap Okto pada Konferensi Pers secara impian dalam Senin, (17/1/2022).

Baca Juga: Kerja Keras Berbuah Manis, Kisah Mengharukan 13 Artis Korea dari Keluarga Miskin, Kini Capai Kesuksesan

"Jadi, bendera Merah Putih akan segera berkibar lagi pada event-event internasional," imbuhnya.

Dengan pencabutan sanksi tersebut, Raja Sapta Oktohari menjelaskan bahwa Indonesia telah siap untuk bersaing kembali menjadi tuan rumah di ajang internasional pada 2022 ini.

"Lewat surat yang dikirimkan WADA ke LADI (Lembaga Anti Doping Indonesia) soal pencabutan sanksi, itu bisa menjadi landasan bahwa Indoesia boleh jadi tuan rumah event internasional di 2022. Ini tahunnya kami kembali bekerja, yang mau mengadakan event juga bisa dilaksanakan," pungkasnya.

Baca Juga: Dua Ekor Gajah Liar Masuk Pemukiman, Lahan Warga di Inhu Porak Poranda

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X