Resmi Ditunjuk Jadi Asisten Pelatih di FC Como 1907, Kurniawan Dwi Yulianto: Berharap Dapat Lisensi UEFA Pro

- Kamis, 13 Januari 2022 | 14:27 WIB
Kurniawan Dwi Yulianto resmi merapat ke klub kasta kedua Liga Italia, FC Como 1907 (@visioner.football)
Kurniawan Dwi Yulianto resmi merapat ke klub kasta kedua Liga Italia, FC Como 1907 (@visioner.football)

HALUANRIAU.CO, BOLA - Legenda Timnas Indonesia sekaligus mantan pelatih Sabah FC, Kurniawan Dwi Yulianto resmi ditunjuk menjadi asisten pelatih Como 1907.

Kurniawan Dwi Yulianto mengatakan hal tersebut telah ia pastikan kepada pihak yang bersangkutan dan ia mengaku akan bekerja dengan Como 1907 dalam kontrak jangka panjang.

Tidak main-main, pria yang berusia 45 tahun tersebut dikontrak oleh Como 1907 selama 5 tahun dengan opsi peninjauan secara tahunan.

Ia menjelaskan sebenarnya ia mendapatkan tawaran tersebut dari perwakilan Mola, Mirwan Suwarso untuk menjadi asisten di klub tersebut pada pertengahan tahun 2021 yang lalu, namun saat itu ia masih menjadi pelatih dari Sabah FC yang membuat hal tersebut tidak mungkin terlaksana.

Baca Juga: Shin Tae-yong Tagih Janji PSSI yang Belum Terpenuhi

Baru pada awal tahun ini ia bisa menerima permintaan tersebut, dikarenakan ia sudah tidak menangani klub Malaysia tersebut.

Walau demikian ia mengakui belum bisa bergabung dengan staff pelatih lainnya di Como, lantaran masih mengurus visa izin kerja yang menurutnya sangat sulit.

Kendati demikian, ia menjelaskan selama rentang waktu pengurusan izin kerja tersebut, ia terlebih dahulu akan diperbantukan ke Garuda Select.

"Saya sedang menunggu visa keluar karena memang susah untuk mendapat izin kerja, dan kalau memang masih lama, saya akan diperbantukan ke Garuda Select dulu, sambil menunggu visa-nya keluar," ucap Kurniawan yang dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Mantan Gelandang MU, Dirumorkan Merapat ke 'KKB'

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: kompas.com, Okezone.com

Tags

Terkini

X