Shin Tae-yong Tagih Janji PSSI yang Belum Terpenuhi

- Rabu, 12 Januari 2022 | 15:31 WIB
Shin Tae-Yong masih kesulitan untuk berbahasa Indonesia. Ia tagih janji PSSI untuk berikan guru Bahasa Indonesia untuknya (PSSI)
Shin Tae-Yong masih kesulitan untuk berbahasa Indonesia. Ia tagih janji PSSI untuk berikan guru Bahasa Indonesia untuknya (PSSI)

HALUANRIAU.CO, JAKARTA - PSSI ternyata masih memiliki janji kepada Shin Tae-yong yang belum terpenuhi sejauh ini dan pelatih asal Korea Selatan tersebut masih menagih janji PSSI tersebut.

Janji PSSI tersebut bukanlah terkait pada uang, bonus atau fasilitas yang berhak dia dapatkan sebagai pelatih tim nasional Indonesia.

PSSI ternyata berjanji akan memberikan Shin Tae-yong guru bahasa Indonesia. Janji itu disampaikan Shin Tae-yong saat hadir dalam acara Podcast Dedy Corbuzier.

Dalam wawancara bersama Deddy Corbuzier, mantan pelatih Korea Selatan itu menyebutkan sebelumnya PSSI ingin menyediakan guru bahasa Indonesia kepadanya, karena ia menganggap guru bahasa Indonesia itu sangat penting.

Baca Juga: Mantan Gelandang MU, Dirumorkan Merapat ke 'KKB'

Dengan banyak kosa kata bahasa Indonesia yang dikuasai, maka tentu akan lebih ringan baginya menyampaikan materi latihan kepada para anak asuhannya di timnas Indonesia.

Selama ini dalam melatih timnas Indonesia, senior ataupun junior, dirinya selalu menggunakan bahasa Korea Selatan dengan didampingi penterjemah, Jeong Seok-seo yang juga berasal dari Korea Selatan, namun bahasa Indonesia.

Tugas Jeong Seok-seo menerjemahkan maksud kalimat Shin Tae-yong kepada para pemain timnas Indonesia.

Baca Juga: Mantan Pemain Chelsea, Oscar Jadikan Barcelona Sebagai Pelabuhan Selanjutnya

Sejauh ini sudah ada beberapa kosa kata bahasa Indonesia yang dimengerti oleh Shin Tae-yong seperti cepat, lari, enak, dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Carlo Ancelotti Putuskan Akan Pensiun!

Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:39 WIB

Witan Sulaeman Resmi Gabung AS Trencin

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:53 WIB

Lisandro Martinez Resmi Berseragam MU

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:45 WIB
X