Walau Hanya 10 Pemain, Juventus Tetap Perkasa di Kandang Mourinho

- Senin, 10 Januari 2022 | 12:37 WIB
Mc Kennie saat berusaha melewati barisan pertahanan AS Roma yang dijaga Smalling (@juventus)
Mc Kennie saat berusaha melewati barisan pertahanan AS Roma yang dijaga Smalling (@juventus)

HALUANRIAU.CO, BOLA INTERNASIONAL - AS Roma harus menerima kenyataan pahit setelah kalah tipis 3-4 melawan Juventus dalam lanjutan Serie A 2021-2022.

Bermain dihadapan publik sendiri, AS Roma yang dilatih oleh The Special One, Jose Mourinho tetap tidak mampu membawa Giallorossi menang walaupun Juventus sendiri harus kehilangan Martthijs de Ligt akibat dua kartu kuning yang didapatnya dalam pertandingan tersebut.

Bermain dengan kekuatan penuh di masing-masing tim membuat permainan keduanya berlangsung sangat ketat dengan ball possesioning yang sama rata 50:50.

Walau serigala Roma unggul jauh dari segi peluang di corner kick, namun tetap tidak mampu dimanfaatkan dengan baik.

Baca Juga: Arsenal Tersingkir di Piala FA, Kalah Lawan Peraih 2 Kali Trofi Liga Champions

Skuat asuhan Jose Mourinho sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu dimenit ke 11 berkat gol dari Tammy Abraham hasil umpan dari gelandang Jordan Veretout.

Namun keunggulan tersebut tidak berlangsung lama setelah 7 menit kemudian, pemain asal Argentina, Paulo Dybala berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan dari Federico Chiesa.

Hingga turun minum babak pertama, skor sama kuat 1-1.

Dibabak kedua, AS Roma berhasil unggul cepat di menit ke 48 berkat gol mantan pemain MU, Arsenal dan Dortmund, Henrikh Mkhitaryan serta gol dari Lorenzo Pellegrini di menit ke 53 yang memaksa Juventus harus tertinggal 3-1 dari tim serigala ibu kota.

Perlahan tapi pasti, Juventus mampu menyamakan gol di menit ke 70 melalui Manuel Locatelli dan di menit ke 72 dari pemain pengganti Dejan Kulusevski yang memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan AS Roma.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Super Agen Mino Raiola Meninggal Dunia

Sabtu, 30 April 2022 | 23:37 WIB
X