Bek Kanan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Resmi Perpanjang Kontrak di Ansan Greeners FC

- Kamis, 6 Januari 2022 | 15:02 WIB
Asnawi Mangkualam resmi perpanjang kontrak bersama Ansan Greeners FC (@ansan_greeners_fc)
Asnawi Mangkualam resmi perpanjang kontrak bersama Ansan Greeners FC (@ansan_greeners_fc)

HALUANRIAU.CO, BOLA - Bek kanan Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar resmi perpanjang kontrak dengan klubnya saat ini Ansan Greeners FC.

Pemain yang kini berusia 22 tahun tersebut dikontrak dengan durasi 2 tahun dimana menurut manajemen Ansan setelah mereka melihat perjuangan Asnawi dan kepercayaan Shin Tae-Yong memberikan ban kapten padanya pada Piala AFF 2020 di Singapura beberapa waktu yang lalu.

Selain itu, menurut manajemen klub, berkat reaksi dan kinerja yang ditunjukan oleh Asnawi di tim Ansan sangat tidak terduga dan melebihi performa yang diharapkan.

Asnawi sendiri menjadi pemain yang sangat spesial bagi tim.

Pelatih Ansan, Jo Min-guk mengatakan bahwa ia mengenal baik Asnawi walau saat ini ia baru berusia 22 tahun, namun masih banyak ruang untuk mengembangkan potensi yang ia miliki.

Baca Juga: Jadi Pahlawan Kemenangan Chelsea di FA Cup Lawan Spurs, Kai Havertz Alami Patah Jari

"Saya mengenal Asunawi dengan baik karena dia kalah telak dalam pertandingan melawan Ansan saat berada di Daejeon tahun lalu. Ada banyak keuntungan, tapi saya pikir masih banyak area untuk perbaikan. Tapi sekarang dia baru berusia 22 tahun, pemain muda. Dia adalah pemain dengan banyak potensi untuk berkembang di masa depan, jadi saya akan mempersiapkan diri dengan baik selama musim dingin sehingga Asunawi dapat menunjukkan semua kekuatannya di lapangan pada musim 2022.” ungkap Jo Min-guk.

Tak lupa Asnawi mengomentari perpanjangan kontrak yang diberikan padanya dan menyatakan terimakasih pada klub walau pada musim lalu ia pernah merasa mengecewakan tim.

"Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada Klub Ansan karena telah mengakui saya. Musim lalu sangat mengecewakan karena COVID-19 dan cedera. Secara khusus, saya tidak akan pernah melupakan memori dikarantina selama 14 hari dua kali berturut-turut sebelum bergabung dengan tim akibat virus corona. Memang benar bahwa K-League pasti lebih unggul dari liga Indonesia.” ungkap Asnawi yang dikutip dari situs resmi klub.

“Namun, itu terjadi di Ansan, dan saya merasa bahwa tim nasional terus berkembang di bawah bimbingan pelatih Shin Tae-yong. Tahun ini, Ansan Greeners akan melakukan yang terbaik untuk bersaing mendapatkan promosi dengan hasil terbaik sejak berdirinya. Karena saya adalah pemain Indonesia yang pertama kali masuk K-League, saya ingin memberikan preseden yang baik bagi pemain Indonesia untuk maju ke K-League. Untuk melakukan itu, itu akan membantu tim untuk dipromosikan dengan penampilan yang lebih baik di musim 2022.” tutup Asnawi.

Baca Juga: Panasnya Persaingan Serta Saling Sikut Barcelona dan Real Madrid Demi Erling Braut Haaland

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: Ansan Greeners FC

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Isu Pemecatan Pochettino Semakin Kencang

Sabtu, 25 Juni 2022 | 16:07 WIB

Piala Asia 2023 Terancam Dibatalkan

Jumat, 24 Juni 2022 | 13:43 WIB

Duo Spanyol Tertarik Daratkan Paulo Dybala

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:28 WIB

Ousmane Dembele Memilih Bertahan di Barcelona

Senin, 20 Juni 2022 | 15:19 WIB

The Special One Tertarik Angkut Saul Niguez

Jumat, 17 Juni 2022 | 17:51 WIB
X