Hadapi Indonesia di Final Piala AFF 2020, Eks Pelatih Thailand: Cukup Kerahkan Kekuatan 70%

- Senin, 27 Desember 2021 | 17:59 WIB
Pemain Thailand saat akan hadapi Vietnam pada semifinal Piala AFF Suzuki di Stadion Nasional Singapura, Kamis (23/12). (Instagram/@changsuek)
Pemain Thailand saat akan hadapi Vietnam pada semifinal Piala AFF Suzuki di Stadion Nasional Singapura, Kamis (23/12). (Instagram/@changsuek)

HALUANRIAU.CO, AFF CUP - Thailand berhasil memastikan diri masuk babak final setelah mengalahkan Vietnam dan unggul agregat 2-0 berkat kemenangan di leg pertama.

Indonesia yang sudah lebih dulu memastikan diri masuk final setelah berhasil mengalahkan Singapura dengan skor agregat 5-3 dipandang sebelah mata oleh eks pelatih pelatih Thailand, yakni Witthaya Laohakul.

Pria berusia 67 tahun itu sesumbar bahwa Indonesia bukanlah lawan yang sulit. Bahkan, dengan angkuhnya menilai bahwa Chanathip Songkrasin dan kolega cukup mengerahkan kekuatan 70 persen saja.

“Bertemu Indonesia di final tidak sulit. Jika semua pemain bermain dengan seluruh kemampuannya, terutama pemain inti seperti Kritsada, Theerathorn, Chanathip, Teerasil, maka dengan 70% kekuatan saja sudah cukup untuk kalahkan Indonesia,” ucap Laohakul dalam sebuah wawancara dengan Siam Sport.

Thailand tidak boleh kalah penguasaan bola di tengah lapangan dan tidak boleh menyisakan ruang di sepertiga akhir lapangan, karena Indonesia sangat bagus dalam melakukan serangan balik,” imbuhnya.

Baca Juga: Anime Sword Art Online The Movie: Progressive Mulai Tayang 2 Januari 2022 di CGV, Ini Jam dan Harga Tiketnya

Menurut Transfermarkt, kiprah Witthaya Laohakul di kursi kepelatihan Thailand terbilang singkat, yakni hanya dalam kurun waktu 1997 hingga 1998. Selain itu, ia juga pernah didapuk sebagai Direktur Teknis The War Elephants pada 2016-2018.

Dalam sejarah, duel antara Thailand dan Indonesia di partai puncak menyimpan catatan menarik.

Pasalnya, kedua tim pernah tiga kali bertemu di final Piala AFF. Namun, dalam tiga kesempatan itu, tak satu pun Indonesia berhasil merebut gelar juara.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: kumparan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Frank Kessie Resmi Diperkenalkan Barcelona

Senin, 4 Juli 2022 | 20:01 WIB

Potensi Ousmane Dembele ke Pangkuan Barcelona

Senin, 4 Juli 2022 | 12:42 WIB

MU Coba Tikung Olympique Lyon Buru Tyrell Malacia

Selasa, 28 Juni 2022 | 22:40 WIB
X