3 Kartu Merah Hujani Singapore, Timnas Indonesia Menang 4-2 Lewat Extra Time

- Sabtu, 25 Desember 2021 | 22:33 WIB
Perayaan Gol ke 3 , skuat garuda di babak extratime (@pssi)
Perayaan Gol ke 3 , skuat garuda di babak extratime (@pssi)

HALUANRIAU.CO, BOLA - Timnas Indonesia akhirnya memastikan diri lolos kebabak final Piala AFF 2020, setelah berhasil mengkandaskan perlawanan Singapura dengan skor 4-2.

Pertandingan yang dihelat di National Stadium Singapura menjadi hari terburuk bagi The Lions setelah harus bermain dengan 8 orang pemain setelah 3 pemain masing masing Safuwan Baharudin (45+2'), Irfan Fandi (67') dan Hassan Sunny (119').

Indonesia berhasil mencetak gol melalui Erza Wallian (11') dan berhasil disamakan di penghujung babak pertama oleh Singapura melalui Song Ui-young dimenit ke 45+6'.

Dibabak kedua, walaupun bermain dengan 10 orang pemain, Singapura mampu unggul di menit ke 74 melalui skema tendangan bebas yang gol nya di cetak oleh Shahdan Sulaiman.

Baca Juga: Mantan Striker Manchester United Mendadak Diincar 'KKB' di Liga Inggris

Dimenit ke 87, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan melalui Pratama Arhan, hingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak extra time.

Petaka datang bagi kubu Singapura dibabak ekstra time, pemain pengganti Egy Maulana Vikri berhasil memperdaya barisan pertahanan Singapura, hingga bek The Lions, Shawal Anuar di menit ke 91', salah mengantisipasi bola hingga terjadinya gol bunuh diri.

Kartu merah ketiga harus diterima oleh Singapura setelah kiper mereka Hassan Sunny yang sebenarnya tampil bagus, harus kelaur lapangan untuk membersihkan bola, namun sledingnya justru membuat ia harus diganjar kartu merah di menit ke 119'

Indonesia sendiri di final akan bertemu salah satu pemenang antara laga Vietnam vs Thailand yang akan di gelar pada esok hari (26/12).

 Baca Juga: Dua Hari Setelah Jadi Pahlawan Barcelona vs Sevilla, Dembele 'Dalam Senyap' Akhirnya Nikahi Perempuan Cantik

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rider Ducati, Pecco Bagnaia Kecelakaan

Rabu, 6 Juli 2022 | 10:31 WIB

Frank Kessie Resmi Diperkenalkan Barcelona

Senin, 4 Juli 2022 | 20:01 WIB

Potensi Ousmane Dembele ke Pangkuan Barcelona

Senin, 4 Juli 2022 | 12:42 WIB
X