Shin Tae-yong Kritik Permainan Kasar Timnas Indonesia Saat Melawan Singapura

- Kamis, 23 Desember 2021 | 11:30 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong (instagram)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong (instagram)

HALUANRIAU.CO, AFF CUP - Pasca menghadapi Singapura pada leg pertama babak semifinal Piala AFF 2020, Rabu (22/12/2021) malam WIB, pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong berikan kritik terhadap skuad Garuda.

Kritik tersebut dilontarkan Shin Tae-yong mengaku kesal karena anak-anak asuhannya tersebut bermain kasar saat menghadapi Singapura.

Shin Tae-yong mengatakan, dirinya tidak pernah merasa mengajari permainan seperti itu kepada para pemain Timnas Indonesia. Juru taktik asal Korea Selatan (Korsel) itu pun meminta agar para skuad Timnas Indonesia untuk bisa lebih menghormati pemain lawan.

"Saya pikir kami tidak seagresif itu. Bahkan, ketika pertama kali menangani Indonesia, saya menilai jika pemain dari wilayah Asia Tenggara kurang agresif," kata Shin Tae-yong, seperti dilansir dari ESPN, Kamis (23/12/2021).

Baca Juga: Shin Tae-yong Sebut Pemain Indonesia Mengalami Kelelahan Saat Imbang Lawan Singapore, Bagaimana Bisa?

"Bukan berarti pemain kami bakal mencederai pemain lain di lapangan. Saya tidak mengajari atau melatih pemain seperti itu kepada pemain. Kami menghormati semua pemain di lapangan," sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia memang melakoni laga sengit saat menghadapi Singapura di leg pertama babak semifinal Piala AFF 2020. Dalam laga yang berlangsung di The National Stadium itu, Timnas Indonesia harus puas bermain imbang 1-1 dengan Singapura.

Timnas Indonesia sendiri sempat unggul lebih dahulul melalui gol cantik yang dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-28. Namun Singapura mampu menyamakan kedudukan melalui sumbangan gol dari Ikhsan Fandi kala laga berusia 70 menit.

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Frank Kessie Resmi Diperkenalkan Barcelona

Senin, 4 Juli 2022 | 20:01 WIB

Potensi Ousmane Dembele ke Pangkuan Barcelona

Senin, 4 Juli 2022 | 12:42 WIB

MU Coba Tikung Olympique Lyon Buru Tyrell Malacia

Selasa, 28 Juni 2022 | 22:40 WIB
X