Shin Tae-yong Sebut Pemain Indonesia Mengalami Kelelahan Saat Imbang Lawan Singapore, Bagaimana Bisa?

- Kamis, 23 Desember 2021 | 11:02 WIB
Potret timnas Indonesia VS timnas Singapura (Foto: Dok. PSSI)
Potret timnas Indonesia VS timnas Singapura (Foto: Dok. PSSI)

HALUANRIAU.CO, BOLA - Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong hanya mampu meraih hasil imbang saat leg pertama semifinal Piala AFF 2020 lawan Singapore.

Saat konferensi pers pada akhir pertandingan, Shin menyebutkan bahwa ia sudah memprediksi hasil ini bakal terjadi kepada para pemainnya.

Ia menyebut bahwa faktor kelelahan menjadi alasan Timnas Indonesia belum mampu untuk memenangkan pertandingan kontra Singapura di leg pertama.

Lantas bagaimana hal tersebut terjadi?

Jika dilihat di 2 pertandingan sebelumnya yakni Indonesia vs Vietnam dan Malaysia vs Indonesia, Shin Tae-yong kerap menerapkan teknik pressing tinggi, All out Defence, serta para pemain dituntut untuk jangan tinggal diam dan terus berlari saat lawan menguasai bola termasuk pada pertandingan melawan Singapura kemaren malam.

Jika dilihat terutama pada pertandingan melawan Vietnam, para pemain sangat berkonsentrasi untuk menjaga pertahanan selama 90'.

Para pemain Indonesia juga selau berusaha untuk bermain efektif di semua sektor dan meminimalisir kesalahan umpan sering sering naik turun dalam bertahan maupun menyerang.

Intensitas tinggi tersebut membuat para pemain indonesia yang dulunya kurang dalam berkonsentrasi dan terkesan asal-asalan, kini dituntut untuk bisa bermain lebih fokus, jika ingin dilevelkan dengan pemain kelas asia lainnya bahkan eropa.

Namun Pelatih Shin Tae-yong patut di acungi jempol, dimana saat tertinggal, para pemain lebih sering down dan bermain asal-asalan. Namun saat ini, pola seperti itu beransur-ansur hilang dibawah kepemimpinanya.

Hasil imbang ini adalah hal yang patut kita syukuri dan akan di balas pada Leg ke 2 pada sabtu (25/12) mendatang.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Carlo Ancelotti Putuskan Akan Pensiun!

Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:39 WIB

Witan Sulaeman Resmi Gabung AS Trencin

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:53 WIB

Lisandro Martinez Resmi Berseragam MU

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:45 WIB
X