Laga Singapura vs Indonesia Berakhir Imbang, Shin Tae-yong: Sudah Saya Prediksi!

- Kamis, 23 Desember 2021 | 09:32 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

HALUANRIAU.CO, BOLA - Timnas Indonesia harus terpaksa bermain imbang 1-1 di Leg 1, Semifinal Piala AFF 2020 saat bertemu tuan rumah The Lions di Stadion Nasional Singapura.

Indonesia sebenarnya unggul terlebih dahulu di menit ke 28' berkat kombinasi umpan satu dua sempurna Asnawi dan dapat di selesaikan oleh pemain Lechia Gdansk, Witan Sulaeman yang menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 Indonesia.

Namun di babak kedua, Singapura merespon dengan mengubah taktik press hingga membuat lini belakang yang belum solid menjadi semakin tertekan.

Akibat kesalahan pasing lini belakang, membuat  Singapura berhasil menyamakan kedudukan 1-1 berkat gol Ikhsan Fandi di menit ke 70.

Hingga peluit akhir di bunyikan, skor sama kuat 1-1.

Baca Juga: Skenario 8 Besar Liga 2 Musim 2021 Menakar Peluang Duo Tim Sumatera ke Liga 1 Musim Depan

Saat konferensi pers selesai pertandingan tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan kekecewaanya atas hasil tersebut, namun ia telah memprediksi hasil ini bakalan terjadi.

"Jelas tidak puas dengan hasil akhirnya. Kami pikir kami menjalani momen sulit di sepanjang turnamen ini. Sangat mengecewakan pada akhirnya," kata Shin Tae-yong.

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan tersebut menjelaskan bahwa ia juga tidak mempermasalahkan hasil ini, dikarenakan anak asuhnya telah kehabisan stamina.

"Saya sudah menduga bahwa ada saatnya timnas Indonesia lelah dan ini yang sedang kita alami," ucap Shin Tae-yong.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Witan Sulaeman Resmi Gabung AS Trencin

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:53 WIB

Lisandro Martinez Resmi Berseragam MU

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:45 WIB

Barcelona Desak Frenkie de Jong Pergi ke MU

Kamis, 14 Juli 2022 | 23:22 WIB
X