Jelang melawan Malaysia, Ketua PSSI: Elkan Baggott Bisa Main, Egy Maulana Vikri Sedang Diusahakan

- Kamis, 16 Desember 2021 | 17:23 WIB
Ketua PSSI MOch Irawan Berharapkan Kapolri Bangkitkan Satgas anti Mafia Bola (Berita Nusra)
Ketua PSSI MOch Irawan Berharapkan Kapolri Bangkitkan Satgas anti Mafia Bola (Berita Nusra)

HALUANRIAU.CO, BOLA - Jelang melawan Malaysia dalam lanjutan babak penyisihan grup b, Piala AFF 2020 di Singapura, Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan saat ini tengah berusaha untuk membuat dua pemain Indonesia yakni Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri untuk dapat memperkuat Skuat Garuda.

Skuat asuhan Shin Tae-yong minimal membutuhkan hasil imbang kala bersua Malaysia nantinya.

Untuk Elkan Baggot sendiri, menurut Iriawan, pemain Ipswich Town tersebut saat ini telah selesai menjalani masa karantina yang di perintahkan oleh otoritas kesehatan Singapura dan berkemungkinan bisa di turunkan.

Diketahui, Elkan Baggott sendiri harus di karantina oleh Pemerintah Singapura dikarenakan sang pemain berada satu pesawat dengan penumpang yang positif Covid-19 varian Omicron.

Baca Juga: Sergio Aguero Umumkan Pensiun karena Penyakit Jantung

Ia berharap sang pemain dapat meningkatkan performa lini belakang Timnas Indonesia, dimana ia mampu menyulitkan lawan-lawannya. 

"Insya Allah kalau ada Elkan mungkin akan lebih meningkatkan performa karena memang tinggi badan cukup luar biasa, menyulitkan kalau nanti ada bola-bola mati di depan gawang lawan," kata Iriawan di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (16/12/2021).

Namun untuk Egy Maulana Vikri sendiri, mantan penjabat Polri tersebut mengungkapkan hingga saat ini masih tengah berusaha untuk meminta izin kepada FK Senica untuk bisa melepas sang pemain.

Egy pada pemberitaan sebelumnya bisa dilepas oleh Senica pada 18 Desember 2021, seiring dengan jeda internasional dan bursa transfer paruh musim nantinya.

"Kita terus berusaha untuk Egy karena kita juga butuh dia. Beberapa hari ini kita terus berkomunikasi supaya Egy bisa hadir lawan Malaysia nanti," ungkap Iriawan.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: detik.com

Tags

Terkini

MU Coba Tikung Olympique Lyon Buru Tyrell Malacia

Selasa, 28 Juni 2022 | 22:40 WIB

Isu Pemecatan Pochettino Semakin Kencang

Sabtu, 25 Juni 2022 | 16:07 WIB

Piala Asia 2023 Terancam Dibatalkan

Jumat, 24 Juni 2022 | 13:43 WIB

Duo Spanyol Tertarik Daratkan Paulo Dybala

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:28 WIB

Ousmane Dembele Memilih Bertahan di Barcelona

Senin, 20 Juni 2022 | 15:19 WIB
X