Belum Ada Kejelasan Dari TPP dan KONI Riau, KONI Pusat Bisa Menunjuk Careteker

- Rabu, 15 Desember 2021 | 14:23 WIB
Kadispora Riau, Boby Rahmat
Kadispora Riau, Boby Rahmat

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, telah menindaklanjuti kisruh Musyawarah Provinsi KONI Riau, dengan mengadakan pertemuan dengan KONI pusat, pada pekan lalu. Dan menyampaikan semua hal yang terjadi menjelang pelaksanaan Musprov KONI Riau, sekaligus pemilihan Ketua umum KONI Riau yang baru.

Kadispora Riau, Boby Rahmat, mengatakan, dari hasil pertemuan dengan KONI pusat, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan KONI Riau, untuk pelaksanaan Musprov. Agar tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaan Musprov, Dispora meminta agar KONI Riau, bersama Tim Penjaring dan Penjaringan (TPP) menjalankan sesuai aturan, dan tidak menyalahi aturan yang berlaku.

“Kami sudah konsultasi dan menyampaikan seluruh masukan serta kegiatan menjelang Musprov KONI Riau ke KONI pusat. Dan KONI pusat sudah menerima hasil laporan dari kita, selanjutnya dari hasil pertemua itu, KONI pusat akan mengirimkan surat ke kita dan KONI Riau untuk pelaksanaan Musprov,” ujar Boby Rahmat.

“Pada intinya kita menginginkan pelaksanaan Musprov ini aman dan lancar. KONI pusat juga berencana ke Riau melihat kondisi yang terjadi, kita tunggulah apa kebijakan dari KONI pusat, apa arahan KONI untuk pelaksanaan Musprov ini,” tambah Boby.

Baca Juga: Mobil Patwal Abaikan Korban Tabrak Lari, Polisi Diperiksa Propam

Dijelaskan Boby, satu minggu sudah konsultasi dengan KONI pusat dan KONI Riau, namun sampai saat ini belum ada pihaknya menerima terkait dengan rencana Musprov. Karena ini terkait anggaran, Dispora juga meminta agar KONI Riau bisa menginformasikan ke pihaknya agar jelasa penggunaan anggaran saat Musprov.

“Kita belum menerima hasil kebijakan dari KONI pusat maupun KONI Riau, sampi saat ini belum ada informasi. Terkait anggaran Musprov tentu jika tidak digunakan dikembalikan ke kas daerah, mereka sudah mengambilnya tapi belum digunakan,” jelas Boby.

“Kalau tidak digunakan tahun 2021 ini, tentu anggaran 2022 lagi, kecuali ada kebijakan dari KONI pusat terkait dengan pengunduran jadwal Musporv di tahun 2022. KONI Riau juga belum ada koordinasi dengan kita apakah ada pengunduran jadwal atau tidak,” ungkapnya.

Sementara itu, ketika disinggung apakah ada penunjukan careteker, jika KONI Riau tidak bisa menjalankan Musprov dalam beberapa hari ini, Boby menyatakan, akan ada penunjukan careteker dari KONI pusat. Dengan demikian pengurus KONI Riau yang ada saat ini tidak bisa menjalankan kegiatan KONI Riau, selain dari careteker yang ditunjuk.

Baca Juga: Belum Ada Kejelasan Dari TPP dan KONI Riau, KONI Pusat Bisa Menunjuk Careteker

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Isu Pemecatan Pochettino Semakin Kencang

Sabtu, 25 Juni 2022 | 16:07 WIB

Piala Asia 2023 Terancam Dibatalkan

Jumat, 24 Juni 2022 | 13:43 WIB

Duo Spanyol Tertarik Daratkan Paulo Dybala

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:28 WIB

Ousmane Dembele Memilih Bertahan di Barcelona

Senin, 20 Juni 2022 | 15:19 WIB

The Special One Tertarik Angkut Saul Niguez

Jumat, 17 Juni 2022 | 17:51 WIB
X