Elkan Baggott Absen di Laga Timnas Indonesia vs Vietnam

- Rabu, 15 Desember 2021 | 12:24 WIB
Elkan Baggott (Instagram @elkanbaggott)
Elkan Baggott (Instagram @elkanbaggott)

HALUANRIAU.CO, BOLA - Pemerintah Singapura wajibkan bek tim nasional (Timnas) Indonesia Elkan Baggott jalani karantina selama lima hari sejak 13 Desember.

Kebijakan tersebut disayangkan oleh PSSI. Kewajiban karantina diberikan terhadap Elkan karena saat perjalanan dari London ke Singapura dirinya berada dalam satu pesawat dengan penderita Covid-19.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menganggap bahwa keputusan pemerintah Singapura, yang dikeluarkan pada Senin (13/12/2021) sore, seharusnya bisa lebih cepat karena Elkan sudah tiba di negara tersebut pada 8 Desember 2021.

"Elkan sudah bermain saat melawan Laos. Seharusnya kalau mau dikarantina, kan, dari awal sebelum laga itu. Lagi pula yang bersangkutan sudah di tes PCR hasilnya negatif," kata Iriawan, seperti disadur dari laman resmi PSSI, Rabu (15/12/2021).

Sedangkan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menyebut bahwa pihaknya masih menunggu kabar terbaru. Meski ia juga sangat berharap Elkan dapat bermain dalam pertandingan krusial melawan Viertnam malam nanti WIB.

Baca Juga: BI Riau Pastikan Ketersediaan Rupiah Cukup Saat Nataru 2021

"Kenapa mendadak Elkan harus dikarantina? Dia sudah tiga kali menjalani tes usap PCR di sini serta sudah melakukan aktivitas bersama tim dan bermain melawan Laos," tutur pria yang sebagai pelatih membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019 itu.

Atas kewajiban karantina tersebut, hampir dipastikan Elkan Baggott akan absen dalam pertandingan timnas Indonesia menghadapi Vietnam dalam laga lanjutan Grup B Piala AFF 2020.

Meskipun begitu, sejumlah nama seperti Ridho, Ryuji Utomo, Fachruddin Aryanto atau Victor Igbonefo telah disiapkan sebagai penggantinya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rider Ducati, Pecco Bagnaia Kecelakaan

Rabu, 6 Juli 2022 | 10:31 WIB

Frank Kessie Resmi Diperkenalkan Barcelona

Senin, 4 Juli 2022 | 20:01 WIB

Potensi Ousmane Dembele ke Pangkuan Barcelona

Senin, 4 Juli 2022 | 12:42 WIB
X