Kisruh Asprov PSSI Riau, Husni Thamrin akan Dilengserkan 21 Pemilik Suara dan 5 Komite Eksekutif

- Selasa, 14 Desember 2021 | 19:30 WIB
Ketua PSSI Riau, Husni Thamrin
Ketua PSSI Riau, Husni Thamrin

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Kisruh saat ini terjadi di dalam tubuh Asprov PSSI Riau. Ketua Asprov PSSI Riau, Husni Thamrin akan dilengserkan oleh pemilik suara (voter) dan Komite Ekskutif.

Para pemilik suara dan komite eksekutif telah menandatangani mosi tidak percaya kepada mantan anggota DPRD Riau Husni Thamrin sebagai ketua Asprov PSSI Riau.

Husni Thamrin sendiri sebenarnya baru akan berakhir masa jabatannya pada akhir 2022 mendatang.

Namun tiba tiba saja, 5 dari 7 komite eksekutif di tubuh Asprov PSSI Riau, 21 dari 27 pemilik suara telah sepakat mengakhiri jabatan Husni Thamrin dengan melayangkan mosi tidak percaya kepada PSSI pusat pada 2 November 2021.

Informasi diterima haluanriau.co, para pemilik suara yang ikut dalam mosi tidak percaya termasuk 5 komite ekskutif telah beberpaa kali menggelar pertemuan terkait ketidakinginan mereka lagi dipimpin oleh Husni Thamrin.

Baca Juga: NTT Berturut-turut Diguncang Gempa, Terkini: Wilayah Maumere dengan Magnitudo 5,5

Beberapa alasan yang menjadi sebab lahirnya mosi tidak percaya tersebut karena mereka menilai dalam kepemimpinan Husni Thamrin banyak konflik intern yang terjadi, termasuk sesama komite eksekutif.

Selain itu juga banyaknya program yang tidak berjalan dan jika ada yang berjalan, itu hanya dilakukan oleh beberapa orang saja, terkadang yang bukan merupakan bidangnya.

Salah seorang Komite eksekutif, Agus Syamsir membenarkan adanya mosi tidak percaya tersebut dan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan PSSI pusat.

"Tinggal menunggu arahan dari PSSI saja untuk, apakah akan dilaksanakan Kongres Luar Biasa (KLB) atau tidak, tegas Agus.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Carlo Ancelotti Putuskan Akan Pensiun!

Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:39 WIB

Witan Sulaeman Resmi Gabung AS Trencin

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:53 WIB

Lisandro Martinez Resmi Berseragam MU

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:45 WIB
X