PSSI Dukung Piala Dunia Digelar Sekali Dua Tahun

- Selasa, 14 Desember 2021 | 15:44 WIB
PSSI (Twitter)
PSSI (Twitter)

HALUANRIAU.CO, BOLA - Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi dalam rapat Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), pada Selasa (14/12/2021) mendukung rencana gelaran Piala Dunia sekali dua tahun.

"Pada dasarnya PSSI setuju dengan adanya percepatan Piala Dunia yang akan diselenggarakan setiap dua tahun sekali, baik itu untuk kelompok umur dan senior," ujar Yunus dikutip dari laman resmi PSSI.

Dukungan tersebut diberikan PSSI demi mempercepat antrean negara-negara calon tuan rumah.

Bahkan, PSSI meminta AFF untuk membicarakan hal tersebut dengan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

“Kami menyarankan adanya diskusi mendalam antara AFF dan FIFA. FIFA pun bisa mengajukan proposal kepada tiap-tiap negara anggota agar usulan itu bisa dikaji dan diperimbangkan,” sambung Yunus.

Baca Juga: Dugaan Pelecehan Mahasiswi, Berkas Dekan FISIP UNRI Masih Dilengkapi

Dalam kesempatan itu, PSSI juga mengutarakan keinginan agar AFF menargetkan negara-negara ASEAN untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia dengan skema tuan rumah bersama.

Kemudian, PSSI meminta FIFA untuk menolak pencalonan negara-negara yang sudah pernah menjadi tuan rumah supaya semua negara bisa mendapatkan kesempatan yang sama.

Di luar itu, PSSI memohon dukungan kepada FIFA, AFC dan AFF untuk pelaksanaan Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Indonesia pada tahun 2023.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lisandro Martinez Resmi Berseragam MU

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:45 WIB

Barcelona Desak Frenkie de Jong Pergi ke MU

Kamis, 14 Juli 2022 | 23:22 WIB
X