Timnas Indonesia Diremehkan, Media Vietnam: Cuma Andalkan Semangat

- Senin, 13 Desember 2021 | 18:22 WIB
Pemain Timnas Indonesia saat menghadapi pemain Laos di Grup B Piala AFF 2020, Minggu (12/12). (Dok. PSSI)
Pemain Timnas Indonesia saat menghadapi pemain Laos di Grup B Piala AFF 2020, Minggu (12/12). (Dok. PSSI)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia dicemooh oleh media Vietnam, Bongdaplus pada ajang AFF 2020.

Diketahui, setelah berhasil memenangkan pertandingan melawan Laos, selanjutnya Indonesia dan Vietnam akan saling bertemu di matchday keempat, pada Rabu (15/12) mendatang.

Sebelum pertandingan tersebut, media Vietnam diketahui sudah melakukan psywar (psychological warefare) ke Timnas Indonesia.

Bongdaplus menuliskan, bagi mereka Malaysia yang cukup kuat bisa dibuat tak berdaya, apalagi Indonesia.

Baca Juga: DPRD Pekanbaru: Kontraktor IPAL Layak Diberi Penalti

"Timnas Vietnam memainkan pertandingan yang luar biasa melawan Malaysia yang dinilai sangat kuat. Mereka bahkan tak sempat mengembangkan permainan. Melawan Indonesia tim yang kurang mendapat apresiasi, mereka hanya mengandalkan semangat dan kekuatan fisik. Vietnam sepertinya tidak terlalu sulit untuk memenangi pertandingan," tulis Bongdaplus.

"Dalam dua pertemuan terakhir Vietnam menang dengan skor telak yakni 3-1 dan 4-0. Indonesia memang banyak kemajuan dalam beberapa tahun terakhir, namun Vietnam memperlihatkan kelas yang berbeda di dua pertandingan terakhir. Jadi jangan heran, Vietnam akan kembali menang besar melawan Indonesia," lanjut Bongdaplus.

Kejadian ini merupakan kali kedua Timnas Indonesia diremehkan di Piala AFF. Sebelumnya, eks penyerang Timnas Malaysia yakni Safee Sali menyebut Indonesia tak bakal lolos ke babak semifinal Piala AFF.

Baca Juga: Diduga Duel Lawan 4 Orang Begal, Pemuda Asal Demak Tewas Dibacok

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Kumparan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X