Komdis PSSI Sanksi Tiga Naga, Manajemen Tak Ajukan Banding

- Rabu, 8 Desember 2021 | 11:55 WIB
Keributan usai laga antara KS Tiga Naga VS  (Istimewa/Akmal)
Keributan usai laga antara KS Tiga Naga VS (Istimewa/Akmal)



HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Klub Sepakbola (KS) Tiga Naga dijatuhkan sanksi oleh Komisi Disiplin (Komdis) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), sanksi tersebut buntut dari kericuhan pada pertandingan terakhir melawan Semen Padang FC.

Sanksi ditujukan terhadap pelatih kepala Tiga Naga Feryandes Rozialta, Asisten Pelatih Beni Setiadi, Kitman Andria Syahputra, Masseur Herlizon Herly dan juga denda tim Tiga Naga.

Kericuhan itu setelah pertandingan berakhir, karena merasa dirugikan sepanjang laga. Official Tiga Naga mengejar dan memukuli wasit hingga wasit masuk kedalam ruang ganti.

Menanggapi hal itu, Manajer KS Tiga Naga Hidayat tidak membenarkan bahwa timnya melakukan kekerasan dalam pertandingan terakhir tersebut.

"Kami tidak membenarkan kekerasan dalam hal apapun dan itu tidaklah baik," jawan Hidayat, Rabu (8/12).

Oleh sebab itu, manajemen KS Tiga Naga menyatakan tidak akan mengajukan banding ke Komdis PSSI atas sansi yang dijatuhkan tersebut.

Baca Juga: Pemutihan Denda Pajak Kendaraan Berakhir 9 Desember Besok

"Dengan lapang dada meskipun berat kami harus bisa menerima sanksi yang sudah diberikan oleh PSSI, artinya ini juga suatu pelajaran berharga bagi kami agar menjadi yang lebih baik lagi dan semoga tidak di contoh oleh pihak manapun,” paparnya.

Selain menerima sanksi dari Komdis PSSI, Tiga Naga juga harus mengucapkan selamat tinggal kepada Liga 2 Indonesia karena musim depan harus turun kasta ke Liga 3 Indonesia.

"Kami ingin menyampaikan permohonan maaf terhadap perangkat pertandingan, kepada PSSI sebagai federasi sepak bola tertinggi di Indonesia, dan pihak-pihak yang tersakiti oleh perbuatan kami ini," katanya mengakhiri.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Witan Sulaeman Resmi Gabung AS Trencin

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:53 WIB

Lisandro Martinez Resmi Berseragam MU

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:45 WIB

Barcelona Desak Frenkie de Jong Pergi ke MU

Kamis, 14 Juli 2022 | 23:22 WIB
X