Resmi, Ralf Rangnick Jadi Manajer Sementara Manchester United Hingga Akhir Musim

- Senin, 29 November 2021 | 19:51 WIB
Ralf Rangnick (@manchesterunited)
Ralf Rangnick (@manchesterunited)

HALUANRIAU.CO, BOLA INTERNASIONAL - Manchester United secara resmi telah mengumumkan mantan manajer RB Leipzig Ralf Rangnick sebagai manajer sementara MU hingga akhir musim 2022.

Penunjukan Ralf Rangnick sebagai manajer interim berlaku  29 November 2021 hingga 30 Juni 2022 atau hanya selama 7 bulan.

Direktur sepakbola MU, Jhon Murtought yang dikutip dari situs resmi klub menyatakan bahwa Ralf Rangnick adalah salah satu pelatih sekaligus inovator yang paling di hormati di sepakbola Eropa.

Lebih lanjut ia menyebutkan bahwa pria yang berusia 63 tahun tersebut memiliki kepemimpinan dan keterampilan teknis yang tidak ternilai selama empat dekade berkecimpung di dunia sepakbola baik dalam manajemen maupun pembinaan.

“Semua orang di klub menantikan untuk bekerja dengannya selama musim depan, dan kemudian selama dua tahun lagi dalam peran penasihatnya.” ungkap Jhon Murtought yang dikutip dari situs resmi klub.

Baca Juga: Erik Ten Hag, Prioritas Utama Manchester United Jika Tidak Dapat Menjinakkan PSG

Ralf Rangnick juga menyatakan bahwa ia merasa senang bisa bergabung dengan klub setan merah dan ia saat ini fokus untuk menjadikan MU sebagai klub yang sukses di musim ini.

Ralf Rangnick secara terang-terangan mengatakan bahwa skuat Manchester United saat ini di penuhi dengan talenta-talenta hebat dan memiliki keseimbangan antara pemain muda dan pemain berpengalaman.

"Semua upaya saya selama enam bulan ke depan akan membantu para pemain ini memenuhi potensi mereka, baik secara individu dan, yang paling penting, sebagai sebuah tim." ungkap Rangnick.

Ia mengungkapkan bahwa diluar dari pada tugasnya sebagai manajer saat ini ia berharap dapat mendukung tujuan jangka panjang klub melalui konsultasi.

Berkaitan dengan Michael Carrick, situs resmi MU menyebutkan bahwa ia akan tetap memimpin tim utama di pertandingan selanjutnya hingga visa kerja Ralf Rangnick selesai.

Baca Juga: Bocor Pememang Ballon D'or, Lionel Messi Disebut Raih Tropi Ketujuh

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: Manchester United

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Witan Sulaeman Resmi Gabung AS Trencin

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:53 WIB

Lisandro Martinez Resmi Berseragam MU

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:45 WIB

Barcelona Desak Frenkie de Jong Pergi ke MU

Kamis, 14 Juli 2022 | 23:22 WIB

Wahai Ronaldo, Kemanakah Engkau Kan Pergi?

Rabu, 13 Juli 2022 | 12:08 WIB

Legenda MU Kembali Merantau ke MLS

Selasa, 12 Juli 2022 | 12:49 WIB

Ousmane Dembele 'Sang Pelanggan BPJS' Is Back!

Senin, 11 Juli 2022 | 09:52 WIB

Chelsea Mau Rebut De Jong, Karma Bagi MU?

Sabtu, 9 Juli 2022 | 16:21 WIB

Sadar, Tapi Ingin Pertahankan, Itulah MU!

Sabtu, 9 Juli 2022 | 15:55 WIB

Angel di Maria Resmi Gabung Juventus

Sabtu, 9 Juli 2022 | 12:50 WIB
X