Gagal Total di Liga Champions dan Kualifikasi Piala Dunia, Saatnya Haaland Ucapkan Perpisahan di Dortmund?

- Kamis, 25 November 2021 | 20:35 WIB
Erling Braut Haaland (@erling.haaland)
Erling Braut Haaland (@erling.haaland)

HALUANRIAU.CO, BOLA INTERNASIONAL - Nasib Borrusia Dortmund di pentas Liga Champions musim 2021/2022 akhirnya terhenti setelah mereka dipastikan gagal untuk lolos ke babak 16 besar dan harus menerima pil pahit bermain di Liga Eropa.

Die Borussen harus menerima kenyataan kalah dari Sporting CP saat bertandang ke Estadio Jose Alvalade pada Kamis (25/11/2021) dini hari wib dengan skor 3-1.

Bintang Sporting, Pedro Gincalves menjadi aktor utama kekalahan Dortmund dengan 2 gol dan 1 assist nya serta kartu merah yang diterima Emre Can dimenit ke 74 yang membuat mereka harus bermain dengan 10 orang pemain.

Dipertandingan tersebut, Haaland tidak dimainkan oleh Marco Rose akbat terkena cidera pinggul.

Hal tersebut menambah penderitaan Haaland setelah sebelumnua ia harus menerima kenyataan pahit pula setelah Timnas Norwegia yang ia bela gagal melaju ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga: Mengenal Walter 'Junior Messias', Seorang Buruh, Jadi Kurir, dan Kini Berakhir Jadi Pahlawan AC Milan

Norwegia harus kalah di pertandingan melawan melawan Belanda dengan skor 0-2.

Walaupun musim ini, Dortmund berada di peringkat ke dua klasemen Bundesliga, dan hanya terpaut satu poit dengan sang pemuncak klasemen Bayern Munchen, namun keberadaan mereka di zona eropa dapat mempengaruhi keputusan Haaland dimasa depan.

Dikutip dari Marca, CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke, mengakui bahwa ia tidak bisa menahan keinginan Haaland jika ia ingin pergi dari Signal Iduna Park.

Hal tersebut ia dasari pada klubnya, Dortmunt bukanlah klub yang memiliki kekuatan finansial yang bisa menahan para pemain bintang selama lebih dari tiga ataupun empat tahun untuk bermain bersama mereka.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lionel Messi Kembali Terima Ballon d'Or Ketujuh

Selasa, 30 November 2021 | 09:35 WIB
X