Cristiano Ronaldo Cetak Tiga Rekor Saat Kalahkan Bawa Manchester United Lolos 16 Besar

- Rabu, 24 November 2021 | 07:59 WIB
Cristiano ROnaldo merayakan gol yang diciptakannya ke gawang Villareal. Gol ini bantu Manchester United lolos 16 besar Liga Champion mucim 2021 - 2022.( instagram @manchester United)
Cristiano ROnaldo merayakan gol yang diciptakannya ke gawang Villareal. Gol ini bantu Manchester United lolos 16 besar Liga Champion mucim 2021 - 2022.( instagram @manchester United)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Manchester United berhasil lolos ke 16 besar LIga Champion Eropa musim 2021 - 2022 setelah mengalahkan Villareal 2-0 di laga kelima grup F yang berlangsung, Rabu (26/11/2021) dini hari.

Dua gol kemenangan Mancehster United diberikan Cristiano Ronaldo (78) dan Jadon Sancho (90).

Kontribusi yang diberikan Cristiano Ronaldo tersebut membuat dirinya mencetak tiga rekor baru bagi dirinya secara fantastis.

Ronaldo menjadi aktor utama saat Setan Merah (julukan MU) menghajar tim asal Sapnyol tersebut. Manchetser United yang sangat berharap kemenangan setelah hasil buruk di laga domestik dikalahkan Wathford 1-4.

Baca Juga: Manchester United Lolos 16 Besar Liga Champion, Ronaldo Sindir Solksjaer

Hingga menit 77, hasil yang diharapkan tak kunjung datang, hingga akhirnya pada menit ke 78, Cristiano Ronaldo memecah kebuntuan dengan menciptakan gol yang membuatnya selalu tampil baik jika bermain di Spanyol.

Gol ini membakar semangat asuhan Michael Carrick ini dan terus melakukan penekanan ke Villareal dan hasil dipenghujung laga (90), Jadon Sancho mampu menambah gol untuk membuat MU lolos ke 16 besar liga champion.

Koleksi 10 poin yang didapat Manchester United tersebut, tidak memungkinkannya untuk terlempar dari penyisihan grup mengingat dua saingan terdekat, Villareal 7 poin dan Atalanta 6 poin yang tidak akan bisa menyingkirkan MU, meskipun kalah dilaga terakhir.

Berdasarkan akun twitter @OptaJoe, dari laga ini, Cristiano berhasil menciptakan tiga rekor pribadi.

Rekor pertama adalah Ronaldo adalah pemain pertama yang mencetak gol di masing-masing dari lima pertandingan pertama klub Inggris dalam satu musim kompetisi Eropa/Liga Champions (tidak termasuk kualifikasi).

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: Okezone.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lionel Messi Kembali Terima Ballon d'Or Ketujuh

Selasa, 30 November 2021 | 09:35 WIB
X