Italia dan Portugal Harus Jalur Play Off ke Final Piala Dunia 2022 Qatar

- Selasa, 16 November 2021 | 19:03 WIB
Italia dan Portugal harus berjuang melalui play off untuk bisa lolos ke putaran final piala dunia 2022 di Qatar (laman resmi UEFA)
Italia dan Portugal harus berjuang melalui play off untuk bisa lolos ke putaran final piala dunia 2022 di Qatar (laman resmi UEFA)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Italia dan Portugal terpaksa harus menunda lolos ke final Piala Dunia 2022 Qatar, setelah keduanya gagal mempertahankan posisi puncak klasemen pada fgrup masing di penyisihan grup piala dunia Qatar 2022 zona Eropa.

Baik Gli Azzuri (Italia) maupun Portugal nantinya harus bersaing dengan 11 tim lain untuk memperebutkan tiga tiket putaran final Piala Dunia 2022 yang tersedia di jalur play-off Zona Eropa.

Asuhan Roberto Manchini harus puas di posisi kedua grup C, setelah pada laga akhir grup menghadapi Irlandia Utara hanya berakhir imbang tanpa gol.

Sementara Swiss yang sebelumnya berada di bawah Italia langsung menyodok ke posisi puncak dengan kemenangan 4-0 atas Bulgaria.

Baca Juga: 11 Negara Sudah Pastikan Lolos Piala Dunia 2022 Qatar, Tak Ada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Dengan hasil tersebut Italia gagal untuk lolos otomatis ke putara final Piala Dunia dan harus ikut ke babak Play Off.

Sementara Portugal juga harus mengikuti Play off setelah pada laga terakhir di grup, setelah posisinya direbut Serbia pada laga penentu grup A Zona Eropa.

Serbia di luar dugaan mampu mengalahkan Portugal 2-1 di Estadio da Luz, Lisbon.

Baca Juga: Isu Dibalik, Kuasa Hukum Syafri Harto Tuding Korban Terlibat Prostitusi Online

Serbia tertinggal lebih dulu karena gol dari Renato Sanches pada menit ke-9. Namun, tim tamu bisa menyamakan skor dan bahkan berbalik unggul berkat gol yang dijaringkan Dusan Tadic (33') serta pemain pengganti, Aleksandar Mitrovic (90')

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X