Tim Asia Tenggara Tanpa Pemain Naturalisasi, Vietnam akan Berlaga Diputaran Ke-3 Qualifikasi Piala Dunia

- Selasa, 16 November 2021 | 12:06 WIB
 (instagram/ vietnam_vff)
(instagram/ vietnam_vff)

HALUANRIAU.CO, BOLA - Vietnam akan menjamu Arab Saudi dalam laga terakhir putaran ketiga kualifikasi piala dunia 2022 hari in tanggal 16 November 2021, tepat pada pukul 19.00 WIB di stadion My Dinh, Hanoi Vietnam.

Ini merupakan laga terakhir Vietnam di ajang Piala Dunia 2022 Qatar babak kualifikasi Oceania setelah sebelumnya dikalahkan oleh Jepang 1-0 dan kekalahan beruntun di 3 laga sebelumnya.

Walaupun memperoleh hasil yang buruk di ajang Piala Dunia 2022 Qatar babak kualifikasi Oceania, faktanya Vietnam adalah kekuatan sepakbola nomor wahid di Asia Tenggara.

Selain itu, Vietnam merupakan satu-satunya negara di Asia Tenggara yang lolos hingga babak ke 3.

Baca Juga: Menhub Rangkul Korsel Bangun Transportasi Massal Cepat, Pengguna Mobil Pribadi Segera Mogok

Fakta lainnya bahwa Vietnam tidak memerlukan pemain naturalisasi untuk menjadi tim no-1 Asia Tenggara.

Dilansir dari situs idezia.com, dipaparkan susunan top eleven dan pemain cadangan timnas Vietnam yang merupakan warga negara asli Vietnam.

Berbeda dengan kebanyakan negara Asia Tenggara yang memiliki pemain naturalisasi untuk memenuhi squad utamanya, termasuk diantara Malaysia, Filipina, Thailand, dan Indonesia.

Sang pelatih timnas Vietnam, Park Hang-Seo yang berkewarganegaraan Korea Selatan turut memuji para pemain timnas Vietnam dan perkembangan sepakbola bola Vietnam.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Super Agen Mino Raiola Meninggal Dunia

Sabtu, 30 April 2022 | 23:37 WIB
X