Disorot Media Internasional, Staf MGPA Unboxing Kargo Tim Ducati Secara Ilegal

- Kamis, 11 November 2021 | 13:04 WIB
Panitia lokal yang membuka kotak kargo Ducati langsung dipecat (SPEEDWEEK)
Panitia lokal yang membuka kotak kargo Ducati langsung dipecat (SPEEDWEEK)

HALUANRIAU.CO, WSBK - Kejadian memalukan terjadi jelang gelaran World Super Bike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia pada 19-21 November mendatang.

Pasalnya, kotak kargo milik tim Ducati diduga di-unboxing (dibuka) secara ilegal oleh salah seorang staff Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Pembongkaran kargo yang diduga tanpa izin tersebut membuat bos Ducati berang. Hal tersebut bahkan disorot oleh media asal Swiss.

Para eksekutif Ducati dilaporkan terkejut karena pada hari Rabu (10/11/2021), seorang koresponden Indonesia membocorkan video dan gambar ke SPEEDWEEK.com.

Baca Juga: Masih Dibawah Umur, Polres Indragiri Hilir Tangkap Pelaku Curanmor Diteras Rumah Warga

Dalam postingannya, terlihat seorang karyawan trek balap dari penyelenggara lokal MGPA tengah mengutak-atik motor Ducati Michael Rinaldi.

Padahal regulasi menetapkan bahwa kargo hanya boleh dibuka oleh bea cukai dan tim official untuk mencegah spionase dan manipulasi industri.

"Kami sangat menyesal, kejadian ini di luar kendali kami," kata Direktur Eksekutif SBK Gregorio Lavilla kepada SPEEDWEEK.com saat ditanya. "Karyawan itu sudah dipecat."

Dikutip dari Indozone, Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, bereaksi. Ia tidak mengerti dan marah atas kejadian ini. SPEEDWEEK bahkan menuliskan kejadian ini 'hanya terjadi  dari negara-negara dunia ketiga dan dari 40 tahun yang lalu.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MU Coba Tikung Olympique Lyon Buru Tyrell Malacia

Selasa, 28 Juni 2022 | 22:40 WIB

Isu Pemecatan Pochettino Semakin Kencang

Sabtu, 25 Juni 2022 | 16:07 WIB

Piala Asia 2023 Terancam Dibatalkan

Jumat, 24 Juni 2022 | 13:43 WIB
X