Mengenal Ralf Ragnick, Mentor Pelatih Top Jerman dan Calon Pengganti Ole Gunnar Solskjaer

- Selasa, 9 November 2021 | 19:04 WIB
Ralf Rangnick (Dok Net/Istimewa)
Ralf Rangnick (Dok Net/Istimewa)

HALUANRIAU.CO, BOLA INTERNASIONAL - Nama Ralf Rangnick kian santer muncul ke permukaan setelah masa depan Ole Gunnar Solskjaer semakin dipertanyakan.

Skuat Ole Gunnar Solskjaer harus mengalami kekalahan di pertandingan terakhirnya melawan Manchester City di Old Trafford dengan skor sangat menyakitkan 0-2.

Akibat hasil yang buruk dilaga derby melawan the cityzen tersebut, manajemen Manchester United disinyalir tengah mempertimbangkan masa depan pelatih asal Norwegia tersebut.

Nama Ralf Rangnick muncul sebagai kandidat yang paling menonjol dari beberapa nama lainnya karena pengalamannya baik di dunia kepelatihan maupun manajerial.

Ralf Rangnick yang kini telah berusia 63 tahun tersebut merupakan pelatih yang memliki pengetahuan, kemampuan dalam merekrut pemain, dan filosofi permainan yang ia terapkan di setiap ia melatih sebuah tim.

Pelatih yang terkenal dengan gaya bermain pressing modren tersebut adalah mentor setidaknya 4 pelatih top asal jerman yang saat ini 3 diantaranya menukangi klub top eropa.

Mereka adalah Jurgen Kloop, Thomas Tuchel, Ralph Hansenhuttle dan Julian Nagelsmannn.

Selain juga pernah menjabat sebagai pelatih RB Leipzg Ralf Rangnick juga menjabar sebagai direktur sepakbola serta kepala olahraga dan pengembangan Redbull Grup ( RB Leipzig dan RB Salzburg).

Ralf Rangnick juga sangat berjasa menemukan beberapa pemain yang kini telah menjadi bintang di klubnya masing-masing seperti Sadio Mane, Timo Werner, hingga striker muda paling mematikan saat ini Erling Braut Haaland.

Kini Ralf Rangnick tengah bekerja sebagai Head of Sports and Development Locomotiv Moscow, dan ia tidak menutup kemungkinan akan menerima pinangan Manchester United jika Ole Gunnar Solskjaer benar-benar dipecat.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Isu Pemecatan Pochettino Semakin Kencang

Sabtu, 25 Juni 2022 | 16:07 WIB

Piala Asia 2023 Terancam Dibatalkan

Jumat, 24 Juni 2022 | 13:43 WIB

Duo Spanyol Tertarik Daratkan Paulo Dybala

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:28 WIB

Ousmane Dembele Memilih Bertahan di Barcelona

Senin, 20 Juni 2022 | 15:19 WIB

The Special One Tertarik Angkut Saul Niguez

Jumat, 17 Juni 2022 | 17:51 WIB
X