Cabang Olahraga Renang Kembali Persembahkan Emas untuk Riau dalam Peparnas XVI Papua

- Selasa, 9 November 2021 | 12:56 WIB

HALUNARIAU.CO, OLAHRAGA - Atlet cabang olahraga renang Riau kembali sumbangkan medali emas dan perunggu pada gelaran Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua.

Medali emas untuk Riau dipersembahkan oleh Gerry Phaler di nomor di nomor 100 meter Gaya Bebas S6, dengan catatan 1.25.65 detik mengungguli perenang asal Provinsi  Jawa Barat (Jabar) dengan catatan 1.30.17 detik dan Kalimatan Selatan (Kasel) dengan catatan 1.34.53 detik.

Selain itu medali emas juga diraih oleh Wahyu Munazar dengan catatan 34.39 detik di nomor 50 m gaya kupu-kupu, setelah mengalahkan perenang Daerah Kota Istimewa (DKI) dengan catatan, 38.68 detik.

Sementara itu, di nomor 50 Gaya Kupu-kupu S9 atas nama Rahmad Tulloh meraih medali emas dengan catatan 31.99 detik, setelah mengalahkan perenang Kalimatan Barat (Kalbar) dengan catatan 32.39 detik

Baca Juga: Meski Enak, Mie Instan Sangat Dilarang Dimakan Teratur, Susah Dicerna Salah Satu Alasannya

Selain raihan 3 medali emas, perenang Riau juga mempersembahkan medali perunggu atas nama Abdul Rahmat Uzni Hakim dengan catatan 1.28.98 detik.

"Dari perolehan 3 medali emas 1 perunggu perenang kita, menambah semangat juang para atlet Bumi Lancang Kuning di Tanah Bumi Cendrawasih Provinsi Papua", kata Pelatih Zulkifli.

Zul menambahkan, penambahan pundi medali emas bagi perenang Riau, sesuai dengan target yang dinginkan.

"Di panggung kehormatan Pengalungan medali, Alhamdulillah langsung oleh Ketua NPC Riau Jaya Kusuma", ungkap Zul

Dari catatan perolehan medali hingga siang ini, dengan total perolehan 5 medali emas dan saat ini sedang menunggu perenang lainnya yang akan turun.

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X