Kontingen Riau Melesat ke Posisi 6 di Peparnas Papua 2021

- Selasa, 9 November 2021 | 12:20 WIB
Sekretaris NPC Riau Abdul Rahman mengalungkan medali emas kepada Tengku Harnaiza dari cabang Tenis Meja Putri Tunggal
Sekretaris NPC Riau Abdul Rahman mengalungkan medali emas kepada Tengku Harnaiza dari cabang Tenis Meja Putri Tunggal

HALUANRIAU.CO, PAPUA - Kontingen Riau kembali menambah pundi-pundi medali dalam ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua.

Hingga Senin, (8/11) Riau telah menambah perolehan medali yakni, empat emas, tujuh perak, dan tiga perunggu.

Dari cabang renang, medali emasi disumbangkan oleh Nova Aprillah dari nomor gaya bebas 100 meter (S10) dengan catatan waktu satu menit 38,17 detik. Kemudian M Gerry Pahker dari gaya dada 50 meter (S6) dengan catatan waktu 44,32 detik.

Sedangkan satu perak disumbangkan oleh Andika dari nomor gaya bebas 100 meter (S8) dengan torehan waktu satu menit 25,84 detik.

Dari cabang olahraga judo, Riau berhasil peroleh satu emas yang diraih oleh Amiyah di kelas minus 43 kilogram (B2). Sementara dua perak masing-masing diraih oleh Ishadi di kelas minus 50 kilogram (B1) dan Nurhayati Sitinjak di kelas minus 45 kilogram (B2).

Baca Juga: Vaksin Terbukti Ampuh, Mayoritas Kasus Covid-19 Saat Ini Hanya Gejala Ringan

Satu emas lagi diraih dari cabang tenis meja putri tunggal (TT 11) oleh Tengku Harnaiza. Kemudian perolehan medali juga datang dari cabang angkat berat putri. Dia Julita Hayati di kelas 46 kilogram tunadaksa berhasil mendapatkan perak.

Sementara satu perak lagi berasal dari cabang catur putri oleh Alda Syarifah di nomor catur cepat B1. Lalu empat perak lagi di cabang atletik masing-masing didapat oleh Rio Muhammad Irfan di nomor lempar lembing (F13), Ardi Yudha Saddam di nomor tolak peluru (F20), A Ronnico Mendrofa di nomor lompat jauh (T/F44), dan Yahya Muhaimi di nomor lari 800 meter (T/F37).

Dan satu perunggu oleh M Maulana Ashari di kelas lompat jauh (T/F44). Total sementara perolehan Riau sudah mendapatkan enam emas, tujuh perak, dan tiga perunggu. Atas raihan ini, di klasemen Riau melesat ke posisi enam, dari yang sebelumnya posisi sembilan.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X