Riau Raih Emas Pertama Pekan Paralimpik Nasional XVI Papua dari Cabang Atletik

- Sabtu, 6 November 2021 | 17:14 WIB
Atlet NPC Riau rebut medali emas pertama cabang atltik Pekan Paralimpik Nasional XVI Papua (Istimewa)
Atlet NPC Riau rebut medali emas pertama cabang atltik Pekan Paralimpik Nasional XVI Papua (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, JAYAPURA - Atlet Komite Paralimpik Nasional (NPC) Riau berhasil raih medali emas pertama cabang atletik pada Pekan Paralimpik Nasional XVI Papua (Papernas Papua).

Medali tersebut diraih oleh Nasib, menjadi peraih terbaik dalam cabang olahraga lompat tinggi putra yang berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Sabtu (6/11/2021) pagi.

Nasib berhasil finish pada ketinggian 1,60 meter. Capaian tersebut menjadikannya sebagai peraih medali emas pertama dari Riau.

Sementara itu, medali perak diraih oleh Agus Kurniawan dari Bangka Belitung dengan tinggi lompatan 1,54 meter. Sedangkan medali perunggu diraih oleh Godaris, atlet dari Jawa Barat juga 1,54 meter.

Baca Juga: Dokumen Syafri Harto Tak Lengkap Saat Laporkan Balik Korban Pelecehan Seksual

Dari Lompat Tinggi T43 dan T44 ini diikuti oleh 5 atlet tetapi yang dua lagi gagal di ketinggian 145 meter dan 154 meter setelah 3 kali percobaan.

Tercatat ada 4 provinsi yang mengirimkan atlet pada pertandingan ini, yakni Bangka Belitung (1), Jawa Barat (2), Kalimantan Timur (1) dan Riau (1).

Nasib yang berhasil mempersembahkan emas pertama buat Riau mengaku senang atas perolehan ini. Ia mengucapkan syukur dan menyampaikan terima kasih atas dukungan tim dan doa masyarakat Riau.

"Alhamdulillah saya berhasil mempersembahkan emas pertama buat Riau. Ini tak lepas atas bimbingan pelatih, dukungan ketua NPC Riau dan doa seluruh masyarakat Riau," katanya usai dinyatakan menang.

Baca Juga: Mahasiswa UNRI yang Dapat Pelecehan Seksual, Diminta Lapor ke Link Ini

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X