Hasil Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23: Garuda Muda Kalah Tipis 2-3

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 21:23 WIB
Instagram @pssi (Instagram @pssi)
Instagram @pssi (Instagram @pssi)

HALUANRIAU.CO, BOLA INTERNASIONAL - Leg pertama Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23 berakhir dengan kekalahan skuad Garuda.

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Australia dengan skor 2-3 pada laga leg pertama Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan pada Selasa (26/10/2021).

Bermain di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan. Timnas Indonesia U-23 Asuhan Shin Tae-yong memainkan skema 4-4-2 dengan menurunkan Amiruddin Bagus Kahfi dan Hanis Saghara di lini depan. Keduanya ditopang empat gelandang yang terdiri dari Witan Sulaeman, Ramai Rumakiek dan Gunansar Mandowen serta Rachmat Irianto.

Asnawi Mangkualam Bahar yang dipercaya menjadi kapten tampil di sisi kanan pertahanan Indonesia. Dia didampingi oleh Rizky Ridho, Alfiandra Dewangga dan Pratama Arhan di lini belakang. Ernando Ari Sutaryadi menjadi pilihan di bawah mistar gawang.

Gol-gol kemenangan Australia dibukukan Marc Tokich (53'), Patrick Wood (59'), dan Jacob Italiano.

Baca Juga: Epidemiolog UGM Sebut PCR Tak Efektif Bagi Syarat Perjalanan

Sedangkan skuat Garuda Muda sukses memperkecil ketertinggalan melalui sepakan cannon Witan Sulaeman (68') dan lesatkan bomber Persija, Taufik Hidayat (84').

Meski menelan kekalahan, namun tim asuhan Shin Tae-yong masih memiliki asa untuk membalikkan kedudukan dan lolos ke Piala Asia U-23 2022.

Pada awal babak pertama, Australia berupaya langsung menekan Indonesia. Hal itu membuat Rizky Ridho cs sedikit panik. Pada menit ketiga, Australia langsung mendapatkan hadiah penalti setelah Gunansar Mandowen dianggap melakukan pelanggaran terhadap Lewis Miller.

Ernando Ari Sutaryadi tampil gemilang dengan terbang ke pojok kanan bawah gawangnya untuk menggagalkan eksekusi yang dilakukan oleh Patrick Wood.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lionel Messi Kembali Terima Ballon d'Or Ketujuh

Selasa, 30 November 2021 | 09:35 WIB
X