Elkan Baggott Kirim Surat Resmi ke PSSI: Saya Minta Maaf dan Siap Memberikan Segalanya untuk Timnas Indonesia

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 11:42 WIB
Elkan Baggott (Foto: Instagram @elkanbaggott)
Elkan Baggott (Foto: Instagram @elkanbaggott)

HALUANRIAU.CO, OLAHRAGA - Pemain berdarah Indonesia yang berkarir di Inggris, Elkan Baggott, sebelumnya diklaim Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, enggan membela Timnas Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Iwan Bule sapaan akrab Mochamad Iriawan selepas melakukan pertemuan dengan Menpora Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/10/2021).

Tak lama kemudian, melalui laman resminya. PSSI mengumumkan adanya tanggapan dari Elkan Baggott terkait Timnas Indonesia pada Senin (25/10/2021).

Elkan Baggott resmi menyampaikan surat permintaan maaf kepada PSSI terkait dirinya yang belum bisa bergabung bersama timnas Indonesia.

Baca Juga: Mahasiswa UNS Meninggal Dunia saat Mengikuti Diklatsar

“Sebelumnya saya meminta maaf, semoga Ketua Umum PSSI (Mochamad Irawan) mengerti alasan saya. Saat ini saya siap memberikan segalanya untuk Timnas Indonesia demi mencapai tempat (Target) yang seharusnya,” Elkan Baggot dalam surat resmi yang dikirimkan kepada PSSI.

Dalam surat tersebut intinya karena pandemi Covid-19 yang masih meningkat di UEA, Ia mendapat saran oleh pemerintah Inggris dan Klub Ipswich Town sangat beresiko bila tetap berangkat ke Dubai waktu itu.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun mengakui sudah menerima surat ini dan alasannya sangat manusiawi.

"Kalau dari sudut pandang saya, membela tim nasional Indonesia itu adalah hak semua pemain. Kami sudah maafkan dirinya dan meminta dirinya untuk bergabung ke timnas Indonesia bila dibutuhkan oleh pelatih," kata Iriawan.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala AFF, Singapura Menang Telak Atas Myanmar

Minggu, 5 Desember 2021 | 23:00 WIB

Lionel Messi Kembali Terima Ballon d'Or Ketujuh

Selasa, 30 November 2021 | 09:35 WIB
X