Link Live Streaming Real Madrid vs Barcelona: Ancelotti Rapatkan Pertahanan

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 13:00 WIB
El Clasico (@lagliga)
El Clasico (@lagliga)

HALUANRIAU.CO, BOLA INTERNASIONAL - Real Madrid akan menghadapi Barcelona pada laga El Clasico, Minggu (24/10/2021).

Real Madrid sendiri berada di posisi yang cukup menguntungkan. Karena mereka tak pernah kalah dari Barcelona pada empat pertemuan terakhir, termasuk tiga kemenangan.

Hanya saja, saat ini fokus utama Ancelotti adalah pertahanannya. Dia khawatir karena lini serangnya tak terlalu tajam jika berurusan di Liga Spanyol. Oleh sebab itu, kan lebih baik jika merapatkan pertahanan.

“Ini bukan pertandingan biasa. Saya akan mempersiapkan tim dengan fokus maksimal. Saya suka dengan komitmen yang ditunjukkan oleh semua. Saya melihatnya hal tersebut ketika latihan,” kata Ancelotti dikutip Marca, Jumat (22/10/2021).

“Kami telah memenangkan laga dengan clean sheet. Masalah utama kami adalah kesulitan untuk mencetak gol, bukan kebobolan. Oleh sebab itu, saya akan fokus terhadap pertahanan,” tutur Ancelotti.

Baca Juga: Pasien Meninggal Akibat Covid-19 di Riau Dalam Dua Hari Nihil

Real Madrid di bawah arahan Ancelotti sukses memetik tujuh kemenangan dalam 11 laga terakhir di semua kompetisi. Los Blancos, julukan Real Madrid, pun sedang berada dalam momentum kebangkitan. Mereka berhasil menghajar Shakhtar Donetsk dengan skor 5-0 saat tampil di Liga Champions.

Kekalahan Barcelona dari tim Bayern Munchen dan Benfica membuat Barcelona menempati klasemen ke tiga dalam Liga Champions dan posisi ketujuh dalam La Liga.

Barcelona kini dalam masa yang kritis, Ronald Koeman selaku manajer tim meminta kepada para fans agar bersabar setelah kepergian Lionel Messi pada musim panas lalu.

Di Liga Spanyol, Barcelona pun masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen. Sementara, Real Madrid bersaing di tiga besar. Catatan tersebut membuat Real Madrid besutan Ancelotti lebih layak diunggulkan ketimbang Barcelona. Ancelotti bisa memanfaatkan situasi yang sedang melanda Barcelona untuk mengakhiri rekor buruk di Stadion Camp Nou.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala AFF, Singapura Menang Telak Atas Myanmar

Minggu, 5 Desember 2021 | 23:00 WIB

Lionel Messi Kembali Terima Ballon d'Or Ketujuh

Selasa, 30 November 2021 | 09:35 WIB
X