Dua Kali Menang Dalam Laga Uji Coba, Ketua Umum PSSI: Ini Modal Bagus, Tetap Fokus

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 18:25 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Mochamad Iriawan)
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Mochamad Iriawan)

HALUANRIAU.CO, BOLA - Dalam laga uji coba pertama, Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih dua kemenangan. Setelah sempat menumbangkan Nepal dengan skor 2-0 pada Jumat (22/10/2021) malam WIB. Disusul kemenangan 2-1 atas Tajikistan.

Meski demikian, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta para Skuad Garuda Muda fokus ke pertandingan tanpa melibatkan kemenangan dalam laga uji coba yang sudah mereka lakoni.

Dilansir dari Suara, Mochamad Iriawan menekankan bahwa pertandingan sebenarnya baru akan dihadapi saat menghadapi Australia di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

"Pelatih Shin Tae-Yong pasti ada evaluasi untuk pemain dari dua pertandingan uji coba ini. Yang terpenting pemain selalu fokus, kerja keras, disiplin dan ikuti intruksi pelatih. Kami yakin meraih hasil terbaik melawan Australia nanti," ujarnya.

Baca Juga: Kebiasaan Aneh yang Tingkatkan Kemampuan Menulis, Coba Salah Satunya

Menurut Iriawan, dengan perolehan kemenangannya  jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 harus menjadi modal penting dalam laga real nanti.

Namun ia juga tak lupa memberikan pujian untuk hasil-hasil baik yang diraih Timnas Indonesia U-23 tersebut.

“Dua kemenangan ini membuktikan tim semakin matang dan solid. Sebelum laga, saya memberikan semangat kepada pemain melalui sambungan telepon. Lawan harus dihabisi dan hancurkan. Alhamdulillah mampu meraih kemenangan. Ini menjadi modal bagus untuk melawan Australia nanti,” tambahnya.

Baca Juga: Kebiasaan Aneh yang Tingkatkan Kemampuan Menulis, Coba Salah Satunya

Diketahui, Timnas Indonesia U-23 akan melawan Australia pada 26 dan 29 Oktober mendatang di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan. Bila mampu melewati Australia, skuad Garuda Muda akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022 yang rencananya dihelat di Uzbekistan.

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marquez: Quartararo Butuh Bantuan Yamaha

Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:47 WIB

Carlo Ancelotti Putuskan Akan Pensiun!

Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:39 WIB

Witan Sulaeman Resmi Gabung AS Trencin

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:53 WIB

Lisandro Martinez Resmi Berseragam MU

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:45 WIB
X