Ajang El Clsico Tanpa Messi dan Ronaldo, Seru kah?

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 16:54 WIB
Ajang El Clasico (Instagram/laliga)
Ajang El Clasico (Instagram/laliga)

HALUANRIAU.CO, BOLA INTERNASIONAL - Pada laga pekan ke-10 La Liga, Barcelona menjadi tuan rumah edisi pertama El Clasico di Camp Nou, Minggu (24/10/2021) 21.15 WIB. Ajang ini menjadi era baru karena tanpa rival antar Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sementara itu, melihat posisi kedua tim,  Madrid jelas lebih diunggulkan. Tim ibukota itu berada di posisi kedua klasemen dengan 17 poin dan terpaut tiga poin atas Barcelona di posisi ketujuh.

Kehilangan dua pemain mega bintang tersebut membuat nuansa persepakbolaan Liga Spanyol tampaknya sepi. Lantaran, tak ada lagi adu kehebatan antara dua pesepakbola ini.

Selama era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, memang jarang El Clasico tanpa kehadiran keduanya. Sebelum Oktober 2018 tersebut, duel Barca vs Madrid terakhir tanpa dua megabintang itu terjadi musim 2007/2008. Los Merengues menang 1-0 di Camp Nou lewat gol Julio Baptista.

Baca Juga: Tradisi di Kolombia, Malam Pertama Pengantin Disaksikan Ibu Mertua

Sementara itu menyinggung pertandingan nanati,  tim Madrid diduga mampu menaklukkan El Clasicco pada edisi ke-183 di Liga Spanyol tersebut.

Hal ini karena pelatih Barcelona, Ronald Koeman masih dalam tahap restrukturiasi skuad akibat kehilangan pemain andalannya, Lionel Messi.

Diketahui, dari rekor pertemuan mereka, Madrid berhasil meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Madrid tak pernah kalah dari Barcelona pada empat pertemuan terakhir yang tersaji di Liga Spanyol.

Tetapi isu kutukan sang pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, kala menjamu markas Barcelona, Camp Nou selalu dihiasi kekalahan.

Baca Juga: Terkirim Dobel, Kemenkes Minta Nakes Kembalikan Insentif

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala AFF, Singapura Menang Telak Atas Myanmar

Minggu, 5 Desember 2021 | 23:00 WIB

Lionel Messi Kembali Terima Ballon d'Or Ketujuh

Selasa, 30 November 2021 | 09:35 WIB
X