Elkan Baggott Tolak Panggilan Timnas Indonesia untuk Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 13:14 WIB
Elkan Baggott Tolak Panggilan Timnas Indonesia  (Foto: instagram@elkanbaggott)
Elkan Baggott Tolak Panggilan Timnas Indonesia (Foto: instagram@elkanbaggott)

HALUANRIAU.CO, OLAHRAGA - Pemain berdarah Indonesia yang berkarir di Inggris, Elkan Baggott, diklaim Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, enggan membela Timnas Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Iwan Bule sapaan akrab Mochamad Iriawan selepas melakukan pertemuan dengan Menpora Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/10/2021).

"Elkan Baggot itu sudah dihubungi beberapa kali tetapi tampaknya tidak ingin membela timnas kita. Kita sayangkan. Dulu waktu mau masuk U-19 ngejar-ngejar kita, tapi sekarang ditawari timnas yang ada, mereka tidak ada respon," kata Mochamad Iriawan

Iriawan juga menyebut Baggott sepertinya ingin membela negara lain. Hal itu berdasarkan indikasi penolakan yang ditawarkan PSSI kepada pemain kelahiran Thailand tersebut.

Baca Juga: Petugas KRL Dianiaya Wanita Tua

"Kelihatannya (begitu memilih timnas negara lain) sudah beberapa kali kita kontak. Bahkan biometrik KTP kita fasilitasi waktu itu, dia tidak datang. Tidak masalah. Masih banyak pemain Indonesia lainnya," ucap Iriawan.

"Dulu waktu mau masuk timnas U-19 Indonesia ngejar-ngejar kita tapi sekarang ditawari timnas yang ada mereka tidak respon," ucap pria asal Bandung, Jawa Barat, itu menambahkan.

Akhirnya sudah tau jawaban Baggott kenapa tidak ada di skuat timnas U-23 Indonesia saat ini.

Baggot sebelumnya membela Timnas Indonesia U-19 yang dipersiapkan tampil di Piala Dunia U-20 2020 pada 2019. Saat itu Baggott ikut menjalani pemusatan latihan di Kroasia dan melakoni sejumlah laga uji coba.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X