Komisi Disiplin PSSI Jatuhkan Hukuman kepada Nurhidayat dan Heri Setiawan

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 14:54 WIB
PSSI (Twitter)
PSSI (Twitter)

HALUANRIAU.CO, JAKARTA - Ketua Komdis PSSI, Erwin Tobing menjelaskan pihaknya sudah menjatuhkan hukuman kepada Heri Setiawan dan Nurhidayat.

Untuk Heri, hukuman dijatuhkan karena melakukan tindak kekerasan kepada wasit, yakni memukul.

Sanksi yang dijatuhkan kepada klub, official serta pemain Kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Sanksi berat berupa larangan bermain selama enam bulan dan denda tertinggi Rp50 juta diberikan Komdis pada dua kompetisi kasta tertinggi sepak bola di tanah air.

Baca Juga: Tumbangkan Perwakilan India, Jonatan Christie Amankan Tiket 16 Besar Denmark Open 2021

Sanksi berat larangan bermain selama enam bulan diberikan kepada Heri Setiawan pemain PSG Pati, karena yang bersangkutan dinilai terbukti melakukan pelanggaran kode disiplin berupa memukul wasit dalam laga melawan Persijap Jepara pada 11 Oktober 2021.

Selain tidak boleh beraktivitas selama enam bulan, Heri juga dikenakan denda sebesar Rp50 juta atas perbuatannya itu.

“Ada yang memukul tangan wasit dan itu tidak patut. Wasit harus dihormati. Heri mendapatkan sanksi paling berat, yakni larangan bermain selama enam bulan dan denda Rp50 juta,” kata Ketua Komisi Disiplin PSSI, Erwin L Tobing, dalam konferensi pers virtual, Rabu (20/10/2021).

Untuk larangan bermain selain Heri Setiawan, sanksi juga diberikan kepada Nurhidayat (PSG Pati) yang mendapatkan sanksi larangan bermain tiga pertandingan dan denda Rp3 juta karena menyikut pemain lawan.

Baca Juga: IDAI Tak Rekomendasi PTM untuk SD, Hanya SMP dan SMA Sederajat

Erwin menjelaskan, putusan dikeluarkan, setelah pihaknya melakukan sidang Komdis, terkait pelanggaran disiplin yang terjadi dalam Kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lionel Messi Kembali Terima Ballon d'Or Ketujuh

Selasa, 30 November 2021 | 09:35 WIB
X