Hasil Liga Champions Barcelona vs Dynamo Kiev 1-0: Gerard Pique Jadi Striker !

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 11:41 WIB
Gerard Pique (Instagram @championsleague)
Gerard Pique (Instagram @championsleague)

HALUANRIAU.CO, BOLA INTERNASIONAL - Barcelona meraih kemenangan 1-0 atas Dynamo Kiev di matchday ketiga Grup E Liga Champions 2021-2022 pada Kamis (21/10/2021) dini hari WIB.

Walau menguasai jalannya laga, Barcelona bisa dikatakan sangat bersusah payah untuk bisa menaklukkan tim tamu tersebut.

El Barca memimpin penguasaan bola dengan 59 persen, dari segi peluang, Barcelona memiliki 11 yang 3 diantaranya mengarah tepat sasaran.

Adapun Dynamo Kyiv mempunyai 3 kesempatan, tetapi tak ada yang menuju ke gawang.

Setelah 15 menit pertandingan berlangsung, Barcelona pun tampak sudah lebih panas untuk lebih menekan. Frenkie de Jong hampir saja mencetak gol pertama pada laga tersebut pada menit ke-18, Namun kiper Dynamo Kiev mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

Setelah itu, Memphis Depay pun menjadi ujung tombak Barcelona untuk dapat melakukan sergapan. Meski Blaugrana dapat menunjukan serangan yang baik, lini pertahanan Dynamo Kiev tampak sudah siap untuk melayani berbagai serangan.

Barcelona pun terus mencoba berbagai cara untuk dapat menembus pertahanan Dynamo Kiev, namun mereka masih kesulitan untuk mencari celah yang pas agar dapat memimpin pertandingan tersebut. Hasilnya, tuan rumah pun berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-36.

Gerard Pique mampu memuat Barcelona unggul setelah berhasil menyelesaikan umpan yang diberikan oleh Jordi Alba. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Barcelona hampir menambah gol pada menit ke-71. Gelandang El Barca, Philippe Coutinho, menghujamkan tendangan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Kedudukan 1-0 untuk Barcelona tetap tidak berubah hingga wasit asal Prancis, Clement Turpin, meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lionel Messi Kembali Terima Ballon d'Or Ketujuh

Selasa, 30 November 2021 | 09:35 WIB
X