Hasil Liga Champions Ajax Amsterdam vs Borussia Dortmund 4-0: Ajax Perkasa di Kandang, Halland Melempem

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 11:49 WIB
Selebrasi pemain Ajax Amseterdam kala mencetak gol ke gawang Borrusia Dordmund (Instagram @championsleague)
Selebrasi pemain Ajax Amseterdam kala mencetak gol ke gawang Borrusia Dordmund (Instagram @championsleague)

HALUANRIAU.CO, BOLA INTERNASIONAL - Ajax vs Dortmund dengan skor 4-0 dalam laga lanjutan Grup C Liga Champions di Stadion Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda, Selasa waktu setempat (Rabu dinihari WIB).

Tampil sebagai tim tuan rumah, Ajax tak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. Pada menit ke-11, De Godenzonen membuka keunggulan melalui sepakan bebas Dusan Tadic yang mengenai kepala Marco Reus dan bersarang di gawang Gregor Kobel.

Tertinggal, Dortmund coba keluar menyerang demi menyamakan kedudukan. Namun, mereka malah kembali kecolongan. Pada menit ke-25, Ajax berhasil menggandakan keunggulannya. Kali ini, gawang Kobel dijebol Daley Blind lewat sepakan voli dari luar kotak penalti.

Keunggulan dua gol tidak membuat Ajax puas. Mereka terus menekan lini belakang Dortmund dan hampir mencetak gol ketiganya pada menit ke-42. Namun, kali ini sepakan bebas Ryan Gravenberch berhasil diselamatkan Kobel. Skor 2-0 tak berubah hingga babak pertama usai.

Baca Juga: Hasil Liga Champion Club Brugge 1-5 Manchester City : Mignolet Di Bombardir Habis-Habisan

Selepas turun minum, Dortmund coba membuat lini belakang Ajax terkejut. Pada menit ke-48, Erling Haaland hampir menjebol gawang Ajax. Namun, sepakannya masih bisa diselamatkan Remko Pasveer dengan baik.

Selepas peluang Haaland, Ajax kembali keluar menyerang, Pada menit ke-57, De Godenzonen berhasil memperluas keunggulannya. Kali ini, giliran Antony yang membobol gawang Kobel lewat sepakan melengkung dari dalam kotak penalti.

Upaya balasan Dortmund tak kunjung membuahkan ancaman berarti lagi dan Ajax kembali mencetak gol untuk memperlebar jarak 4-0 melalui sundulan jarak dekat Haller menyambut umpan silang akurat kiriman Blind pada menit ke-72.

Dortmund nyaris tak bisa berbuat banyak di sisa waktu yang ada dan harus puas pulang dengan tangan hampa dari Johan Cruijff Arena dikalahkan 0-4 oleh Ajax.

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lionel Messi Kembali Terima Ballon d'Or Ketujuh

Selasa, 30 November 2021 | 09:35 WIB
X