WADA Berikan Sanksi ke Indonesia Larang Kibarkan Bendera Merah Putih, Menpora Minta Maaf Kepada Masayarakat

- Senin, 18 Oktober 2021 | 15:23 WIB
Menpora Zainudin Amali (Foto: .ntbprov.go.id)
Menpora Zainudin Amali (Foto: .ntbprov.go.id)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Sanksi yang diberikan oleh Badan Antidoping Dunia (WADA) berimbas pada larangan bendera merah putih untuk berkibar di seremoni kemenangan tim Indonesia di ajang Thomas Cup.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta maaf atas kejadian tersebut. Ia mengatakan seharusnya kita nikmati kegembiraan menjuarai Piala Thomas, piala kembali setelah hampir 2 dekade, pada hari Senin (18/10/2021).

“Saya juga minta maaf kepada seluruh rakyat indonesia. Kita akan serius menangani ini,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya, tim bulu tangkis beregu putra Indonesia berhasil mengalahkan China di partai final Piala Thomas 2020 dengan skor akhir 3-0, Minggu (17/10/2021) malam WIB.

 

Larangan yang diberikan oleh WADA tersebut karena Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) dianggap tak patuh menjalankan program anti-doping.

Menpora mengatakan, pihaknya tengah melakukan beberapa langkah untuk menyelesaikan ancaman sanksi dari WADA.

“Terutama yang dihadapi oleh LADI, karena sanksi yang diberikan WADA pada LADI itu berimbas kepada kita. Jadi ini harus segera kita selesaikan,” imbuh dia.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal LADI Dessy Rosmelita melontarkan permintaan maaf juga atas adanya insiden dilarangnya bendera Indones berkibar dalam ajang Thomas Cup.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X