Pelatih Timnas Tak Kejar Juara, Shin Tae Yong: Fokus Semi Final

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 23:57 WIB
Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong  (Foto: Instagram/timnasindonesiainfo)
Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong (Foto: Instagram/timnasindonesiainfo)

HALUANRIAU.CO, BOLA - Dalam kejuaraan Piala AFF 2020 yang akan start mulai Desember 2021 mendatang, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan target yang akan dicapai nanti.

Dilansir dari Bola.com, alih-alih mengatakan ingin juara, sang pelatih hanya fokus membawa Timnas Senior Indonesia mencapai semifinal di turnamen antar negara-negara Asia Tenggara tersebut.

Pasalnya, target yang diungkapkan Shin Tae berbeda dengan PSSI. PSSI sejak awal menginginkan pencapaian gelar di Piala AFF 2020.

"Jika keinginan saya itu mencapai semifinal Piala AFF. Memang berat, akan tetapi kemenangan adalah obat mujarabnya," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga: Timnas U-23 Akan Hadapi Australia Dua Kali di Kualifikasi Piala Asia

"Pemain sudah paham sepak bola saya seperti apa. Kalau performa sudah meningkat, secara taktik akan ditingkatkan lagi dan bakal menjadi tim yang lebih baik dari sekarang," lanjutnya.

Diketahui, Timnas Senior Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, serta Laos. Sedangkan Grup A diisi Thailand, Myanmar, Filipina, Singapura, serta Brunei atau Timor Leste.

Timnas U-23 akan bertanding di kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan mulai 27 Oktober mendatang.

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X