Menpora Sebut PON XX Papua 2021 sebagai Ajang Cari Pemain Timnas

- Senin, 11 Oktober 2021 | 15:16 WIB
Pertandingan Papua dengan Sumatera Utara (Kemenpora.go.id)
Pertandingan Papua dengan Sumatera Utara (Kemenpora.go.id)

HALUANRIAU.CO, PAPUA - Penyelenggaraan PON XX di Papua disebut sebagai ajang munculnya talenta skuad Timnas Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Menpora, Zainudin Amali saat menyaksikan pertandingan sepak bola pada Minggu (10/10/2021).

Menurut Amali, PON tersebut bisa menjadi cara yang tepat untuk persiapan ajang bergengsi ke depannya.

Baca Juga: FIB USU Digerebek BNN, 31 Orang Ditangkap dan 14 di Antaranya Berstatus Mahasiswa USU

"Saya kalau nonton sepak bola selalu fokus dan saya pun optimis dari ajang PON ini akan muncul talenta-talenta baru untuk berada di barisan tim nasional, baik itu dari Papua, Sumatera Utara, maupun dari daerah lainnya. Bahkan tadi saya sudah menanyakan hal itu kepada Sekjen PSSI, di mana pak Yunus Nusi pun mengatakan sudah ada beberapa talenta muda yang masuk dalam radar mereka," ucap Amali.

Menpora Amali saat itu diketahui tengah menyaksikan pertandingan sepak bola PON XX Papua di Stadion Mandala, Jayapura. Ia menyaksikan regu tuan rumah melawan tim dari Sumatera Utara.

Kehadiran pihak Kemenpora sebagai cara melirik pemain bertalenta dari masing-masing klub yang bertanding.

Melalui ajang PON XX Papua 2021 ini nantinya akan terbentuk timnas sepak bola yang unggul dan siap berlaga.

Baca Juga: Viral! Pedagang Ikan Ditabrak Lari Pajero di PIK Jakarta, Rohman: Saya Tidak Marah, Minimal Antar Saya Pulang

Amali juga menyatakan bahwa cabang olahraga sepak bola diminati oleh warga Papua. Sehingga ia berharap ajang tersebut digelar dengan baik.

"Saya kira inilah cara kita. Sepak bola untuk masyarakat Papua merupakan satu cabang olahraga yang sangat digemari, sehingga kita harus bijak dalam mengatur supaya tidak muncul hal-hal yang tidak kita inginkan, sehingga mereka mampu menikmati pertandingan dengan enak," pungkas Menpora Amali.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X