Penyerang Manchester United Marcus Rashford, Dapatkan Gelar Doktor Kehormatan Dari University of Manchester

- Senin, 11 Oktober 2021 | 12:14 WIB
DR. Marcus Rashford. MBA (Instagram @manchesterunited)
DR. Marcus Rashford. MBA (Instagram @manchesterunited)

HALUANRIAU.CO, BOLA INTERNASIONAL - Penyerang Manchester United atau MU dan Timnas Inggris, Marcus Rashford mendapat anugerah penghargaan tertinggi berupa gelar doktor kehormatan dari University of Manchester.

Pemain yang kini berusia 23 tahun tersebut di berikan gelar doktor kehormatan dikarenakan rasa kepeduliannya terhadap sesama yang luar biasa.

Penghargaan ini melengkapi penghargaan sebelumnya pada tahun lalu sejak kerajaan Inggris memberikannya gelar MBE atas perjuangannya dalam memberikan makanan gratis di sekolah-sekolah selama pandemi covid-19 melanda.

Dikutip dari The Sun, Marcus Rashford berterimakasih kepada mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson yang juga memainkan peran besar dalam perjalanan hidupnya sebagai seorang pemain hingga ia bisa mendapatkan gelar yang sangat istimewa tersebut.

Baca Juga: Kontroversi VAR Terkait Gol Offside Kylian Mbappe, Warnai Kemenangan Prancis atas Spanyol

"Saya di sini untuk menerima gelar Doktor Kehormatan saya untuk pekerjaan saya di sekitar kemiskinan anak." ungkap Rashford yang dikutip dari The SUN.

Tak lupa, klub Marcus Rashford saat ini, Manchester United mengungkapkan kegembiraan mereka dengan meluncurkan sentuhan khusus pada jersey kit nomor 10 sang pemain.

Pada jersey tersebyt terlulis nama Dr. Rashford MBE, yang di pajang pada kursi penonton di tribun Teater of Dreams.

Presiden dan Wakil Rektor University of Manchester, Prof. Dame Nancy Rothwell, mengatakan bahwa Marcus adalah pemuda luar biasa yang terus menunjukkan rasa kebersamaan dan kemurahan hati yang melampaui usianya.

Baca Juga: Raih Peringkat Ketiga Europa Nation League, Roberto Manchini Ungkap Penyesalan

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: The Sun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala AFF, Singapura Menang Telak Atas Myanmar

Minggu, 5 Desember 2021 | 23:00 WIB

Lionel Messi Kembali Terima Ballon d'Or Ketujuh

Selasa, 30 November 2021 | 09:35 WIB
X