Kontroversi VAR Terkait Gol Offside Kylian Mbappe, Warnai Kemenangan Prancis atas Spanyol

- Senin, 11 Oktober 2021 | 11:06 WIB
Perayaan Juara Prancis Diwarnai Gol offsite Kylian Mbappe
Perayaan Juara Prancis Diwarnai Gol offsite Kylian Mbappe

HALUANRIAU.CO, BOLA INTERNASIONAL - Timnas Prancis akhirnya keluar sebagai juara diajang UEFA Nations League 2021 setelah berhasil menumbangkan Timnas Spanyol dengan skor tipis 1-2.

Kemenangan tersebut melengkapi capaian Timnas Prancis sebagai penguasa eropa dan dunia setelah pada ajang Piala Dunia tahun 2018, mereka sukses mengangkat trofi tersebut.

Namun pada perayaan kemenangan tadi malam, gol penentu kemenangan yang di cetak oleh Kylian Mbappe menjadi kontroversial setelah terlebih dahulu terjebak dalam posisi offsite.

Gol yang terjadi dimenit ke 80 tersebut hasil kolaborasi yang berawal dari umpan trobosan Theo Hernandez yang mampu di kejar dan ditendang menuju jala gawang Spanyol oleh Kylian Mbappe yang dijaga Unai Simon.

Baca Juga: Raih Peringkat Ketiga Europa Nation League, Roberto Manchini Ungkap Penyesalan

Dikutip dari The SUN, gol kontroversial tersebut semakin menjadi makin di pertanyakan setelah wasit VAR, Stuart Attwell mengesahkan gol tersebut dan memberikan keuntungan kepada Timnas Prancis.

Pada tayangan VAR, sudah sangat jelas posisi Kylian Mbappe telah terjebak dalam posisi offsite.

Kekalahan tersebut menjadi pukulan telak bagi skuat asuhan Luis Enrique, karena sebagian besar penguasaan bola dikuasai oleh anak asuhnya sebesar 60 persen disepanjang pertandingan.

Dari statistik yang ada, timnas Prancis terlihat cendrung mengandalkan serangan balik cepat yang mengandalkan pemain sekelas Kylian Mbappe dan Karim Benzema.

Baca Juga: Karim Benzema dan Kylian Mbappe Bawa Prancis Juara UEFA Nations League 2021

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: The Sun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mantan Gelandang MU, Dirumorkan Merapat ke 'KKB'

Rabu, 12 Januari 2022 | 11:16 WIB
X