Mahasiswa FEB UIR Dwi Angga Sumbang Emas di Cabor Anggar PON XX Papua

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 19:13 WIB

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Dwi Angga Mayudha,atlet Anggar Riau yang juga mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Riau, menyumbang satu medali emas Cabang Olahraga Anggar di nomor beregu pada Pekan Olahraga Nasional XX di Papua, Sabtu (9/10 2021).

Selain Angga, prestasi serupa juga ditoreh mahasiswa UIR lain yang tergabung dalam kontingen Provinsi Riau. Data yang dihimpun Humas dan Protokoler Universitas Islam Riau mencatat, atlet Tengku Anggito Wicaksono, mahasiswa Fakultas Hukum, juga menyumbang perunggu di nomor sprin 300 pada Cabang Olahraga Atletik.

Sementara atlet M Afdi dan Ihsan (mahasiswa Penjas FKIP) meraih medali perunggu pada nomor beregu putra devisi nasional.

Tim Anggar Riau sukses menempatkan diri sebagai juara umum di PON XX Papua setelah menyabet 5 emas, 4 perak dan 1 perunggu. ''Riau menang atas Jawa Timur yang harus puas di posisi kedua, menyusul Kalimantan Timur dan Jawa Tengah,'' mengutip Zulkifli, Pelatih Anggar Riau, kepada media.

Baca Juga: Terganggu Dengan Gunungan Sampah, DLHK Kota Pekanbaru, Berikan Nomor Pengaduan Untuk Masyarakat

Dwi Angga Mayudha yang dihubungi Humas dan Protokoler UIR Syafriadi melalui seluler pada Minggu pagi (10/10 2021) mengaku senang dan bahagia bisa berprestasi dan menyumbang medali untuk Provinsi Riau.

''PON XX Papua menjadi awal bagi karier saya sebagai atlet profesional, dan alhamdulillah saya sukses Pak,'' kata Angga dari Papua.

Angga yang mulai terjun ke cabang olahraga anggar sejak tahun 2017, telah mengikuti banyak kejuaraan. Akan tetapi prestasi di PON XX berbeda suasananya dengan kejuaraan-kejuaran lain.

''Tahun 2016 saat berlangsung PON XIX saya belum mengenal anggar Pak,'' ujarnya.

Baca Juga: Bupati Siak Alfedri Pastikan Pasca Covid 19, Tour The Siak Bisa Diselenggarakan

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala AFF, Singapura Menang Telak Atas Myanmar

Minggu, 5 Desember 2021 | 23:00 WIB

Lionel Messi Kembali Terima Ballon d'Or Ketujuh

Selasa, 30 November 2021 | 09:35 WIB
X