Indonesia dipastikan Full Team Saat Jalani Leg ke 2, Taiwan Tetap Pincang Tampa Pelatih dan 4 Pemain Terbaik

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 19:44 WIB
Jelang laga Asian Cup 2023 play off leg 2, Taiwan vs Indonesia (Bilhaqi/HRC)
Jelang laga Asian Cup 2023 play off leg 2, Taiwan vs Indonesia (Bilhaqi/HRC)

HALUANRIAU.CO, OLAHRAGA - Laga playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 leg ke 2 antara Taiwan vs Timnas Indonesia menjadi laga hidup mati Garuda.

Pada laga nanti, Timnas Indonesia wajib memenangkan pertandingan tersebut jika ingin lolos babak selanjutnya.

Namun bagi Taiwan, kemenangan 1-0 sudah cukup mengantarkan mereka ke babak selanjutnya karena unggul agregat gol tandang atas Timnas Indonesia.

Pada laga sebelumnya, 3 pemain Timnas Indonesia  mengalami cidera masing-masing Ramai Rumakiek, Ricky Kambuaya dan Asnawi Mangkualam, namun Timnas Garuda berhasil memetik kemenangan tipis 2-1 atas Taiwan.

Pada laga leg kedua yang akan di selenggarakan pada senin 11/10/2021 malam di Buriram Stadium, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memastikan ketiga anak asuhnya yang cidera pada leg pertama dapat bermain pada leg kedua yang akan di gelar di Buriram Stadium.

Baca Juga: Riau Tambah Emas, Perak dan Perunggu di Cabang Renang PON XX Melalui Azzahra dan Vanesa

Penyelesaian akhir masih di singgung oleh pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut, menurutnya pada laga leg pertama kemaren, para pemain masih perlu di evaluasi kembali serta di sisi lain fokus kepada permainan masih menjadi pr pula yang dimana pada saat itu terjadi kebobolan 1 gol yang seharusnya tidak terjadi.

Diketahui Timnas Taiwan pada leg pertama tidak turun dengan pelatih dan 4 pemain terbaiknya.

Pelatih, Henry Von dan 4 pemain Taiwan Yu Chia-Huang, Pai Shao-yu, Chen Hao-wei, dan Tuan Hsuan dicoret oleh CTFA (Federasi Sepakbola Taiwan), akibat melanggar peraturan protokol kesehatan covid-19 di negara tersebut.

Diketahui ke 4 pemain tersebut terbukti sedang berpesta alkohol di luar komplek latihan dan esok harinya bolos dalam latihan Timnas, serta pelatihnya Henry Von tidak melaporkan pelanggaran yang di lakukan ke 4 pemainnya tersebut kepada federasi.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Super Agen Mino Raiola Meninggal Dunia

Sabtu, 30 April 2022 | 23:37 WIB
X