Provinsi Jawa Barat Puncaki Klasemen Sementara PON XX Papua, Riau di Urutan ke Tujuh

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 14:23 WIB
Logo PON XX Papua 2021.
Logo PON XX Papua 2021.

HALUANRIAU.CO, PON PAPUA - Provinsi Jawa Barat (Jabar) semakin kokoh memuncaki klasemen sementara raihan medali PON XX Papua. Hal ini membuat Jabar kembali berpeluang menjadi juara umum.

Dilansir dari laman PB PON, pada Sabtu (9/10/2021) hingga pukul 14.00 WIB, kontingen Jawa Barat telah mengumpulkan raihan 72 medali emas, 64 perak dan 69 perunggu.

Pada posisi runner up sementara ditempati oleh kontingen dari DKI Jakarta, denggan selisih 7 medali emas. Secara keseluruhan DKI Jakarta telah mengumpulkan 65 emas, 53 perak dan 67 perunggu.

Pundi-pundi emas kontingen Jabar, di antaranya berasal dari atletik yang dipersembahkan oleh atlet jalan cepat 20km putra atas nama Hendro, marathon putra lewat Agus Prayogo dan marathon putri lewat Odekta Elvina.

Baca Juga: Luis Enrique Pusing Dengan Komposisi Skuat Jelang Laga Final UEFA Nations League Spanyol vs Prancis

Peluang untuk menambah emas bagi provinsi yang dipimpin Ridwan Kamil ini terus terbuka karena cabang olahraga renang yang merupakan salah satu lumbung medali mulai dipertandingkan. Selain itu, ada pula dari cabang menembak.

Sementara itu, DKI Jakarta sendiri terlibat persaingan sengit dengan Provinsi Jawa Timur yang berada di posisi ketiga dengan raihan 65 emas 53 perak dan 49 perunggu.

Sedangkan tuan rumah Papua berada pada posisi keempat dan terus berusaha mengejar ketertinggalan. Saat ini Papua sudah berhasil meraih 56 emas, 30 perak dan 58 perunggu.

Kontingen tuan rumah sebelumnya mampu membuat kejutan dengan berada di papan atas klasemen, namun pelan-pelan posisinya mulai bisa digeser kontingen langganan papan atas.

Baca Juga: Sumbang Medali Emas Untuk Riau, Maharani Serasa Mimpi Setelah Sukses Mengangkat Besi 112 Kg

Provinsi Riau sendiri saat ini berada pada posisi tujuh papan klasemen, dengan raihan 12 emas, 14 perak, dan 13 perunggu.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Indozone.id, PB PON

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X