Usai Dibeli Konsorsium Arab Saudi, Legenda Newcastel Santiago Munez Viral

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 16:50 WIB
Santiago Munez di fil Goal (Foto : Twitter @mrjuljul)
Santiago Munez di fil Goal (Foto : Twitter @mrjuljul)
HALUANRIAU.CO, BOLA - Nama Santiago Munez mendadak viral dan menjadi trending topic di Twitter. Hal ini terjadi lantaran Newcastle United resmi dibeli konsorsium Arab Saudi yakni Public Investment Fund (PIF), Muhammad Bin Salman.

Beragam komentar ramai memenuhi tagar #Santiago Munez. Para netizen menyebut klub ini mengingatkan padanya dengan karakter pesepakbola di film Goal. 

“Jadi ingat film yang karakternya bernama Santiago Munez. Newcastle akan jadi pesaing baru 7 besar di Premier League” ujar akun Twitter @Tohap_song

“Film gol adalah film terbaik sepanjang sejarah. Saya nonton setiap minggu sehabis bertanding. Santiago Munez adalah pahlawan bagi saya,” tambah akun @faisalhannif

Baca Juga: Panjat Kelapa Berjam-jam, Seorang Pria Bali Ternyata Wafat di Atas Pohon

Diketahui, Santiago Munez merupakan seorang karakter fiksi yang diperankan oleh aktor Kuno Becker dalam film Goal! dan Goal! 2: Living the Dream.

Film ini menceritakan seorang pemuda yang bermimpi menjadi pesepak bola terkenal dan perjuanganya yang kuat untuk bisa bermain di Eropa. 

Diceritakan kariernya bermula saat seseorang melihatnya bermain bola dan mengundangnya ke klub sepak bola inggris Newcastle United. 

Di sanalah puncak keterannya naik dan membuatnya dilirik media massa. Ia akhirnya mendapat kesempatan bermain di klub hebat, seperti Real Madrid.

Baca Juga: Berkas Perkara Korupsi Oknum Kades di Pelalawan Dilimpahkan ke Pengadilan 

Pada saat bergabung dengan Real Madrid,  Santiago Munez menggunakan angka 30 sebagai nomor punggungnya. Ia juga berkesempatan untuk bermain di kejuaraan UEFA dengan sederet pemain bintang seperti David Beckham, Zinedine Zidane, Ronaldo, Raúl González, Guti dan juga Iker Casillas.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Super Agen Mino Raiola Meninggal Dunia

Sabtu, 30 April 2022 | 23:37 WIB
X