Menpora Pastikan Pertandingan PON Papua Tetap Berjalan Meski Ada Penyebaran Covid-19

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 23:30 WIB
Poster PON Papua. (PON Papua)
Poster PON Papua. (PON Papua)

HALUANRIAU.CO, PON PAPUA - Temuan paparan virus Covid-19 pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua membuat sejumlah pihak mempertanyakan keamanan para atlet selama bertanding.

Menanggapi hal tersebut, Menpora Zainudin Amali mengatakan pelaksanaan PON XX Papua tetap akan berjalan sesuai dengan jadwal.

"Pertandingan tetap berlangsung, sementara protokol kesehatan tetap terjaga sesuai aturan-aturan yang telah ditetapkan," kata Menpora dalam keterangan resminya, Rabu (6/10) dikutip dari ANTARA.

Temuan transmisi Covid-19 pada PON XX Papua pertama kali ditemukan di Timika.

Baca Juga: Tim Kejurda Siak U14 Cetak Sejarah Dalam Usia Dini Diajang Piala Gebernur Riau

Berdasarkan keterangan dari juru bicara satgas Pencegahan dan Penanganan (SGPP) Covid-19 Papua, Silwanus Sumule mengatakan, ada 29 orang yang terpapar yang terdiri atas atlet, ofisial dan panitia pelaksana (panpel).

Diketahui, adapun penyebaran 29 orang yang positif COVID-19 yaitu 13 orang di Timika, tujuh orang di Kabupaten Jayapura, enam orang di Kota Jayapura dan tiga orang di Merauke.

Diketahui, Menpora telah memanggil Panitia Pengawasan dan Pengarah (Panwasrah) bersama PB PON untuk membahas penularan Covid-19 pada PON XX Papua.

"Saya akan kumpulkan Panwasrah dan PB PON, beserta segenap elemen yang terlibat, berusaha meminimalisir risiko transmisi COVID-19 melalui berbagai strategi, di antaranya penegakan protokol kesehatan (prokes) ketat," katanya menambahkan.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Luis Milla Resmi Jadi Pelatih Baru Persib

Jumat, 19 Agustus 2022 | 19:25 WIB

Marquez: Quartararo Butuh Bantuan Yamaha

Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:47 WIB

Carlo Ancelotti Putuskan Akan Pensiun!

Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:39 WIB

Witan Sulaeman Resmi Gabung AS Trencin

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:53 WIB

Lisandro Martinez Resmi Berseragam MU

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:45 WIB
X