Covid-19 Varian Delta Ditemukan Menginfeksi Atlet PON XX Papua

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 14:31 WIB
Poster PON Papua. (PON Papua)
Poster PON Papua. (PON Papua)

HALUANRIAU.CO, PON PAPUA - Sebanyak 28 atlet dan panitia pelaksana (papel) terkonfirmasi positif Covid-19 dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua.

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, mendesak panitia pelaksana (panpel) untuk segera menangani kasus penularan Covid-19 dalam penyelenggaraan PON XX Papua.

Temuan kasus positif Covdi-19 tersebut berasal dari kontingan DKI Jakarta, Sumatera Utara, NTT, Kalimantan Timur, Banten, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, dan Jawa Barat.

Dari pemeriksaan 25 sampe secara acak yang dilakukan Pihak Satgas Covid-19, ditemukan varian Delta yang menginfeksi dalam perhelatan olahraga tersebut.

Baca Juga: WSBK Menjadi Gelaran Perdana di Sikuit Mandalika Pada November 2021

Dilansir Pikiran-Rakyat.com dari akun Twitter milik Mardani Ali Sera, ia mendesak supaya panpel segera menangani kasus Covid-19 yang terjadi di PON XX Papua.

"Harus segera diatasi agar tidak meluas ke peserta lain & mengganggu pelaksanaan PON Papua," kata Mardani Ali Sera. Berita ini dikutip dari pikiran-rakyat.com dengan judul Covid-19 Varian Delta Ditemukan di PON Papua, Panpel Didesak.

Hal tersebut dimaksudkan supaya tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19 mengingat penularannya yang sangat cepat.

"Mesti benar2 dipastikan tdk ada interaksi dgn lingkungan luar, termasuk dr penyelenggara/panitia," ujar Mardani.

Baca Juga: Launching Aplikasi 'Bersama Selamatkan Riau', Kapolda Ingin Lonjakan Gelombang Ketiga Covid-19 Dapat Ditekan

Tidak hanya orang-orang yang terlibat dalam penyelenggaraan, makanan dan barang-barang yang berasal dari luar juga diminta untuk diinspeksi secara ketat guna mencegah terjadinya penularan yang lebih banyak lagi.

"Bgtu jg interaksi dgn makanan/barang dr luar penyelenggaraan PON tanpa ada verifikasi kesehatan," ucap Mardani.***(Christina Kasih Nugrahaeni/pikiran-rakyat.com)

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: PikiranRakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X