PON XX Papua Tahun 2021 untuk Pertama Kalinya Selenggarakan Pertandingan Catur Veteran

- Senin, 4 Oktober 2021 | 15:48 WIB
Ilustrasi (Foto:  Devanath dari Pixabay)
Ilustrasi (Foto: Devanath dari Pixabay)

HALUANRIAU.CO, PON PAPUA - Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 ini menyajikan sejumlah pertandingan menarik.

Setelah melakukan percobaan dalam cabang olahraga (cabor) e-sports, dalam PON XX kali ini mempertandingkan  cabor catur yang diikuti oleh atlet berusia diatas 60 tahun.

Dikutip dari Antara, Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Panitia Penyelenggara cabang olahraga catur PON XX Papua, Sonny Ronal Ropa pada hari Senin (4/10/2021).

Pertandingan catur kelas veteran ini pertama kali dipertandingkan pada PON.

Baca Juga: Hobi Menulis dan Ingin Hasilkan Uang? 4 Web Novel Berikut Bisa Jadi Solusinya

"Ada satu kategori yang ditambah, yaitu kelompok umur di atas 60 tahun. Memang tadinya di PON sebelumnya itu tidak dipertandingkan," tuturnya.

Lebih lanjut  lagi dikatakan bahwa, cabang olahraga catur secara keseluruhan diikuti sebanyak 100 atlet dari 23 kontingen atau provinsi peserta yang akan memperebutkan 15 medali emas.

Sonny menambahkan, pertandingan catur di tengah pandemi telah mengikuti strandar pelaksanaan Olimpiade dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Agak berbeda pertandingan ini dengan kemarin-kemarin. Kita memakai standar Olimpiade. Bertanding di masa pandemi Covid-19 memang agak ketat masuk ke ruangan. Pertama dari Satgas Covid-19 memeriksa seluruh kontingen atlet dan wasit wajib tes antigen," tambah Sonny.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lisandro Martinez Resmi Berseragam MU

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:45 WIB

Barcelona Desak Frenkie de Jong Pergi ke MU

Kamis, 14 Juli 2022 | 23:22 WIB

Wahai Ronaldo, Kemanakah Engkau Kan Pergi?

Rabu, 13 Juli 2022 | 12:08 WIB
X